Ciamik! Video Call di Line Bisa Tampung 200 Orang
Aplikasi Line pada smartphone. (Reuters)

Solopos.com, SOLOVideo call atau panggilan video saat ini menjadi kebiasaan kebanyakan manusia di tengah pandemi virus corona. Para penyedia aplikasi smartphone pun berlomba membuat fitur video conference alias video call grup atau panggilan video dengan daya tampung banyak pengguna, salah satunya Line.

Kini, Line telah menyediakan fitur Line Group Call yang bisa dipakai untuk conference call atau panggilan konferensi. Bahkan, video call Line menampung hingga 200 orang secara bersamaan.

Layanan ini sudah tersedia baik untuk perangkat IOS dan Android maupun PC. Panggilan konferensi cukup dilakukan langsung dari aplikasi Line dan bisa didapatkan secara gratis.

Waspada Transmisi Lokal Virus Corona, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Boyolali Wajib Pakai Masker

Dilaporkan Detik.com, Kamis (14/5/2020), Line juga memberikan cara asyik dan seru bagi penggunanya untuk melakukan panggilan video dari fitur efek stiker hingga filter lucu. Line Group Call juga mempermudah siapa yang sedang berbicara di dalam grup video call.

Pengguna bisa melihatnya melalui simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

Pengguna juga bisa menunjukkan emosi mereka dengan menggunakan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung. Cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan saat menggunakan video call di Line.

Belum Dapat Bantuan, 5.000 Warga Karanganyar di Jabodetabek Saling Bantu Sesama

Pengguna bisa memilih dua layout panggilan video yang berbeda, yakni pilihan satu yang membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain atau semuanya memiliki ukuran yang sama. Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

"Diharapkan dengan fitur Line Group Call ini, L mendukung para penggunanya bekerja jarak jauh dan berkomunikasi lebih efektif lagi. Sejalan dengan misinya yaitu Mendekatkan Jarak, Line akan selalu menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dalam situasi apa pun," tulis pernyataan Line.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho