SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg--Di detik-detik terakhir sebelum turun minum, pemain Korea Selatan, Lee Chung-yong berhasil mencetak gol untuk Korea Selatan. Sehingga kedudukan babak pertama menjadi 2-1 untuk kemenangan Argentina.  Gol pertama untuk Argentina tercipta akibat bunuh diri pemain Korsel Park Chu-young saat pertandingan babak pertama berlangsung menit ke-16. Sementara Gonzalo Higuain menambah keunggulan beberapa menit kemudian.

Pertandingan digelar di stadion Ellis Park, Johannesburg, Kamis (17/6). Menjadi wasit dalam laga ini adalah Frank De Bleeckere asal Belgia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Tango langsung menggebrak di awal pertandingan dengan serangan yang dimotori oleh Lionel Messi, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain. Di sisi kiri, Angel Di Maria ikut menyokong penyerangan ke jantung pertahanan Korsel.

Gol! Di menit ke-16, Lionel Messi mengambil tendangan bebas dari sisi kiri gawang Korsel. Umpan lambung yang langsung ke kotak penalti tersebut kemudian mengenai kaki Park Chu-young. Bola pun akhirnya meluncur ke arah gawangnya sendiri.

Susunan Pemain:

Argentina: 22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 13-Walter Samuel, 6-Gabriel Heinze, 17-Jonas Gutierrez; 14-Javier Mascherano, 20-Maxi Rodriguez, 7-Angel Di Maria; 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez, 9-Gonzalo Higuain.

Korea Selatan: 18-Jung Sung-ryong; 2-Oh Beom-seok, 12-Lee Young-pyo, 4-Cho Yong-hyung, 14-Lee Jung-soo, 8-Kim Jung-woo, 16-Ki Sung-yong, 7-Park Ji-sung, 17-Lee Chung-yong, 10-Park Chu-young, 19-Yeom Ki-hun. (mad)

tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya