SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Christopher Rungkat. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, berambisi meningkatkan peringkat ATP-nya untuk bisa berlaga di Grand Slam Australia Open, Januari 2013 mendatang. Untuk bisa mengikuti salah satu dari empat kejuaraan Grand Slam itu, Christo hendak mengejar peringkat 260.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebenarnya dengan peringkat saat ini sudah bisa masuk, tetapi kalau mau aman ya harus di peringkat sekitar 260-an,” ujar Christo di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Saat ini Christo menempati peringkat terbaiknya yakni 282 ATP setelah mengikuti berbagai turnamen salah satunya, Yokohama Challenger di Keio, Yokohama, Jepang, yang baru saja diikutinya. Ia masuk di putaran kedua pada pekan pertama dan di putaran pertama pada pekan kedua.

Sebelumnya, ia berhasil masuk di putaran keempat pada turnamen India F14 Futures di pekan pertama dan menembus semifinal di pekan kedua. Saat ini Christo tengah mempersiapkan diri untuk bertanding di kandang sendiri pada turnamen Indonesia F3 Futures “PGN International Tennis Tournament” pekan ini serta Garuda Master pada Desember nanti.

Christo adalah petenis Indonesia kedua setelah Angelique Wijaya yang pernah menjadi juara Grand Slam junior. Ia merupakan juara French Open 2008 dan finalis US Open 2008 untuk nomor ganda berpasangan dengan petenis Finlandia, Henri Kontinen. Ia menjadi bintang pada SEA Games 2011 lalu karena berhasil menyumbang tiga medali emas antara lain tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

Salah satu emas diraihnya pada nomor tunggal putra ketika ia menundukkan petenis Thailand Danai Udomchoke. Raihan itu juga menyudahi paceklik emas selama 18 tahun. Kali terakhir, Indonesia meraih emas SEA Games tunggal putra pada 1993 yang diperoleh Suwandi.

Christo juga menjadi tumpuan Tim Piala Davis Indonesia dan membuktikan kemampuannya setelah membawa Indonesia lolos ke Grup 1 Zona Asia Oceania setelah membukukan kemenangan 3-2 atas Filipina pada 16 September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya