SOLOPOS.COM - internet

Jakarta–Petenis Indonesia Christopher Rungkat/Nesa Arta membuka harapan di ganda putra setelah lolos ke semifinal SEA Games XXV Laos pada pertandingan di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Nasional Vientiane Laos, Senin.

Seperti dikutip dari situs resmi Panpel, Christo/Nesa yang merupakan ganda andalan Merah Putih menundukkan Adam Jaya/Si Yew Ming (Malaysia) 6-3, 6-1.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Di semifinal mereka akan berhadapan pasangan Thailand Sanchai Ratiwata/Sonchat Ratiwata yang menyisihkan Johnny Arcilla/Patrick Tierro (Filipina) 6-2, 6-3.

Persaingan ketat lainnya ditunjukkan di nomor oleh dua negara, yakni Thailand dan Filipina.  Petenis kenamaan Thailand Danai Udomchoke yang berpasangan dengan Kittiphong Wachiramanowong maju ke semifinal menundukkan Ariez Elyaas/Razlan Rawi (Malaysia) 7-5, 6-0.

Di semifinal mereka akan berhadapan ganda Vietnam Le Quoc Khanh/Do Minh Quan yang menyingkirkan ganda Filipina, Treat Huey/Cecil Mamiit 6-4, 6-4.

Di tunggal putri Lavinia Tananta baru meraih perempatfinal dengan menundukkan Tran Lam Anh (Vietnam) 6-1, 6-0. Di perempatfinal Lavinia akan berhadapan petenis Malaysia Jawairiah Noordin.

Dengan demikian di perempatfinal tunggal putri Indonesia diwakili dua pemain, satu lainnya adalah Ayu Fani Damayanti yang mendapat bye di babak pertama dan akan berhadapan Neesha Thirumalaichelvam.

Pada pertandingan lainnya pemain andalan Filipina Riza Zalameda juga baru masuk perempatfinal setelah susah payah menyisihkan Nudnida Luangnam (Thailand) 2-6, 7-5, 6-3. Riza yang pernah berduet dengan petenis Indonesia Yayuk Basuki, di perempatfinal akan berhadapan Huynh Phuong Trang (Vietnam).

Sementara di tunggal putra Indonesia hanya akan mengandalkan Christopher Rungkat yang di perempatfinal akan berhadapan andalan Filipina, Cecil Mamiit.

Sunu Wahyu Trijati yang ikut ambil bagian Senin langsung tersingkir di babak pertama oleh Treat Huey (Filipina) dengan rubber set 6-2, 3-6, 4-6.

Para petenis Indonesia yang menargetkan dua medali emas menghadapi tantangan terberat dari Filipina dan Thailand pada persaingan di cabang ini.Pertandingan semifinal tunggal putra dan perempatfinal tunggal putra, tunggal putri serta ganda putri dimainkan Selasa.
Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya