Tutup Iklan
CHRISTIAN SUGIONO MUALAF? : Dikabarkan Masuk Islam, Begini Jawaban Christian Sugiono
Christian Sugiono (Detik.com)

Christian Sugiono mualaf sudah menjadi rumor yang cukup menghebohkan sejak pertengahan Juni 2015.

Solopos.com, JAKARTA -- Aktor tampan Christian Sugiono akhirnya menjawab kabar tentang dirinya yang telah berpindah agama menjadi Islam. Seperti diketahui, kabar Christian Sugiono mualaf sudah berhembus sejak satu bulan terakhir.

Suami Titi Kamal tersebut, memang belum mengatakan jawabannya dengan pasti mengenai kebenaran kabar yang ada. Saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Tian, begitu ia akrab disapa hanya menjawab mengenai soal puasa.

"Insya Allah puasa, mudah-mudahan," jawabnya seraya tersenyum, Kamis (2/7/2015) malam.

Tian enggan untuk melanjutkan pembicaraan. Ia lebih tertarik memperpanjang masalah perkembangan sang buah hati, Juna. "Masalah diarahin ke mana, rencananya sih sudah Juna akan saya bebasin. Selama itu positif dan baik," tandasnya lagi.

Pertengahan Juni lalu, muncul artikel yang memuat kabar Christian Sugiono sudah mualaf sejak Oktober 2008 silam. Kabarnya, Christian mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah orang tua artis Titi Kamal di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat disaksikan oleh para saksi.

“Kalau orang masuk Islam kan, mualaf. Saya yang yang menyaksikannya, karena saya ketua RT di sini. Jadi saya adalah perwakilan pemerintah,” jelas Muklis, Ketua RT 002 RW 012, Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat yang menjadi saksi pindahnya agama Christian dari Kristen ke Islam.

Sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (19/6/2015) di Detik forum,saat berpindah keyakinan tersebut, tak ada ustaz yang menyaksikan, tetap ada teman dan kerabat dekat yang hadir. “Benar. Sama sekali enggak ada ustaz. Hanya keluarga saja. Yang penting dia sudah mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah itu, saya juga buatkan sertifikatnya,” ujar Muklis.

Saat itu Christian Sugiono mantap berpindah keyakinan karena ingin menikahi Titi Kamal yang saat itu masih berstatus sebagai kekasih yang sudah 10 tahun dipacarinya. Satu-satunya kendala yang dihadapi oleh keduanya saat itu adalah masalah keyakinan.

Sedangkan istri Christian Sugiono, Titi Kamal, juga irit berkomentar. Titi masih tertutup ketika ditanya apakah kabar ini benar atau tidak.

“Nanti, gampang ya. Udah yah makasih,” sahutnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, (26/6/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Titi sepertinya hanya tertarik membicarakan aktivitasnya selama Ramadan ini. Ia mengatakan, meski berpuasa, ia masih memberikan ASI eksklusif semampunya ke sang buah hati, Juna.

“Tapi kalau pada saat puasa jadi bener-bener jam pas puasa itu enggak menyusui. Jadi sebelum sahur sama sesudah buka puasa gitu menyusuinya,” urainya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho