CHRISTIAN SUGIONO MUALAF? : Dikabarkan Masuk Islam, Begini Jawaban Christian Sugiono

CHRISTIAN SUGIONO MUALAF? : Dikabarkan Masuk Islam, Begini Jawaban Christian Sugiono

SOLOPOS.COM - Christian Sugiono (Detik.com)

Christian Sugiono mualaf sudah menjadi rumor yang cukup menghebohkan sejak pertengahan Juni 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Aktor tampan Christian Sugiono akhirnya menjawab kabar tentang dirinya yang telah berpindah agama menjadi Islam. Seperti diketahui, kabar Christian Sugiono mualaf sudah berhembus sejak satu bulan terakhir.

Suami Titi Kamal tersebut, memang belum mengatakan jawabannya dengan pasti mengenai kebenaran kabar yang ada. Saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Tian, begitu ia akrab disapa hanya menjawab mengenai soal puasa.

“Insya Allah puasa, mudah-mudahan,” jawabnya seraya tersenyum, Kamis (2/7/2015) malam.

Tian enggan untuk melanjutkan pembicaraan. Ia lebih tertarik memperpanjang masalah perkembangan sang buah hati, Juna. “Masalah diarahin ke mana, rencananya sih sudah Juna akan saya bebasin. Selama itu positif dan baik,” tandasnya lagi.

Pertengahan Juni lalu, muncul artikel yang memuat kabar Christian Sugiono sudah mualaf sejak Oktober 2008 silam. Kabarnya, Christian mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah orang tua artis Titi Kamal di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat disaksikan oleh para saksi.

“Kalau orang masuk Islam kan, mualaf. Saya yang yang menyaksikannya, karena saya ketua RT di sini. Jadi saya adalah perwakilan pemerintah,” jelas Muklis, Ketua RT 002 RW 012, Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat yang menjadi saksi pindahnya agama Christian dari Kristen ke Islam.

Sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (19/6/2015) di Detik forum,saat berpindah keyakinan tersebut, tak ada ustaz yang menyaksikan, tetap ada teman dan kerabat dekat yang hadir. “Benar. Sama sekali enggak ada ustaz. Hanya keluarga saja. Yang penting dia sudah mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah itu, saya juga buatkan sertifikatnya,” ujar Muklis.

Saat itu Christian Sugiono mantap berpindah keyakinan karena ingin menikahi Titi Kamal yang saat itu masih berstatus sebagai kekasih yang sudah 10 tahun dipacarinya. Satu-satunya kendala yang dihadapi oleh keduanya saat itu adalah masalah keyakinan.

Sedangkan istri Christian Sugiono, Titi Kamal, juga irit berkomentar. Titi masih tertutup ketika ditanya apakah kabar ini benar atau tidak.

“Nanti, gampang ya. Udah yah makasih,” sahutnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, (26/6/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Titi sepertinya hanya tertarik membicarakan aktivitasnya selama Ramadan ini. Ia mengatakan, meski berpuasa, ia masih memberikan ASI eksklusif semampunya ke sang buah hati, Juna.

“Tapi kalau pada saat puasa jadi bener-bener jam pas puasa itu enggak menyusui. Jadi sebelum sahur sama sesudah buka puasa gitu menyusuinya,” urainya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pangdam dan Kapolda Jateng Pantau Vaksinasi Mahasiswa di UIN Surakarta

Pelaksanaan vaksinasi untuk perguruan tinggi negeri di Jateng dimulai di UIN Raden Mas Said Surakarta dan diikuti 2.000 mahasiswa Soloraya.

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 31 Juli 2021: Indonesia Terlempar ke Posisi 53

Indonesia menempati peringkat 53, sama dengan Mongolia dengan 1 perak dan 2 perunggu.

Dugaan Pungli Pemakaman Pasien Covid-19 di TPU Daksinoloyo, Ini Sikap Kapolresta Solo

Kasus dugaan pungli pemakaman pasien Covid-19 terjadi di wilayah Sukoharjo. Jika ada proses hukum, bakal diselesaikan oleh Polres Sukoharjo.

Walah! Penyaluran BLT di Bantul Banyak Yang Salah Sasaran

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul, akan mengecak kembali penerima BLT yang diduga salah sasarn.

Perangkat Desa Jogoprayan Klaten Terpapar Corona, Kantor Desa Ditutup 3 Hari

Penutupan Kantor Desa Jogoprayan di Kecamatan Gantiwarno, Klaten dilakukan guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Pedagang Usul Bupati Kudus Instruksikan ASN Belanja di Pasar

Pedagang pasar tradisional di Kabupaten Kudus, usul agar bupati membuat instruksi supaya ASN berbelanja di pasar tradisional.

Kemenkes: Ada Tambahan 388.402 Orang Penerima Vaksinasi Lengkap

Data Kemenkes pada Sabtu (31/7/2021) menyebutkan penduduk yang divaksinasi Covid-19 lengkap dosis 1 dan 2 bertambah sebanyak 388.402 orang.

Kalah Lagi, Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Medali Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  tumbang 21-17, 17-21 dan 14-21 dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam perebutan medali perunggu.

Dulu 1.400, Kini Lion Air Group Hanya Operasikan 140 Penerbangan per Hari

Lion Air Group berupaya melakukan mitigasi guna menjaga kontinuitas perusahaan dengan mengurangi kapasitas penerbangan.

Finis Kelima, Lalu Muhammad Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Zohri mencatatkan waktu 10.26 detik dan finis di peringkat kelima.

Data Kematian Covid-19 Pemprov Jatim dan Surabaya Kok Beda?

Pemprov Jatim hanyalah menyajikan data sebagaiamana laporan kabupaten/kota dalan sistem New All Record (NAR) milik Kementerian Kesehatan.

Segudang Keunggulan Berobat Online di Telemed SehatQ

Menggunakan fitur Telemed di SehatQ sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke laman resmi atau mengunduh aplikasi SehatQ.