SOLOPOS.COM - Christian Eriksen saat ditangani tim medis karena sempat kolaps dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Gelandang Denmark, Christian Eriksen, secara mengejutkan jatuh pingsan saat laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia. Beruntung Christian Eriksen yang kolaps itu lolos dari maut setelah ditangani tim medis.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Christian Eriksen bukan atlet pertama yang kolaps di lapangan hijau. Ada enam pemain lain yang bernasib sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayang, empat di antara mereka tak dapat tertolong.

Baca Juga: Ini Kiat Mencegah Intervensi Pihak Ketiga di Akun Google

1. Fabrice Muamba

Gelandang Bolton Wanderers ini pernah pingsan di lapangan saat berlaga di Piala FA 2012 karena serangan jantung. Muamba bahkan secara teknis dianggap “mati” selama 78 menit sebelum ia hidup kembali. Namun, karier mantan pemain Inggris U-21 itu tak berlangsung lama dan harus segera pensiun pada usia 24 tahun.

2. Bafetimbi Gomis

Striker Prancis itu beberapa kali pingsan di lapangan karena kondisi medis tertentu. Dia pernah pingsan saat bermain untuk Swansea City, Galatasaray, dan Al-Hilal.

3. Marc-Vivien Foe

Nasib gelandang Kamerun ini berujung tragis usai mengalami pingsan saat pertandingan Piala Konfederasi 2003. Staf medis sudah berusaha menyadarkan pemain berusia 28 tahun itu di lapangan sebelum harus membawanya keluar dengan tandu. Namun, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal.

4. Antonio Puerta

Gelandang Sevilla itu pingsan saat berlari di pertandingan pertama Liga Primera musim 2007/2008 melawan Getafe. Meski telah dibantu staf medis untuk keluar dari lapangan, dia pingsan lagi di ruang ganti. Dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan tiga hari kemudian dinyatakan meninggal karena “kegagalan organ ganda” serangan jantung pada usia 22 tahun.

5. Cheick Tiote

Empat bulan setelah meninggalkan Newcastle United, Tiote pingsan saat menjalani sesi latihan dengan klub China Beijing Enterprises. Nahas, pemain asal Pantai Gading berusia 30 tahun itu tak tertolong dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

6. Miklos Feher

Striker Hungaria yang bermain untuk Benfica itu mengalami serangan jantung dan tiba-tiba jatuh kesakitan saat melawan Vitoria Guimaraes pada Januari 2004. Petugas medis sudah berusaha menyadarkan pemain 24 tahun itu sebelum dibawa dengan tandu dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter juga sudah mencoba untuk menghidupkannya kembali selama hampir 90 menit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya