SOLOPOS.COM - Christian Atsu (Twitter @ChristianAtsu20)

Solopos.com, ISTANBUL—Christian Atsu, mantan pemain Newcastle United yang kini bermain  untuk klub Hatayspor Turki, ditemukan dalam keadaan hidup setelah terkubur di bawah reruntuhan gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

Namun direktur olahraga klub Taner Savut dikabarkan masih berada di bawah reruntuhan bangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Christian Atsu ditarik keluar karena cedera. Direktur olahraga kami, Taner Savut, sayangnya masih berada di bawah reruntuhan,” kata Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat dikutip Antara dari Reuters, Rabu (8/2/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Ozat mengatakan kepada BeIN Sports beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dari reruntuhan. Di sisi lain, kiper klub sepak bola Turki Yeni Malatyaspor Ahmet Eyup Turkaslan dinyatakan meninggal dunia akibat gempa.

Sebelumnya, Atsu, pemain internasional asal Ghana, dilaporkan hilang di Provinsi Hatay setelah gempa berkekuatan 7,8 magnitudo meruntuhkan ribuan bangunan. Gempa itu setidaknya mengakibatkan 5.000 korban jiwa di beberapa kota di Turki dan Suriah pada Senin (6/2).

Atsu pernah bermain di Liga Premier Inggris untuk Newcastle United dan Everton dan bergabung dengan Hatayspor pada September lalu. Dia terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019, tapi belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya