Chrisjon tergetkan menang mutlak

SEMARANG: Juara dunia tinju kelas bulu WBA, Chrisjon, menargetkan menang dengan angka mutlak saat menjalani pertandingan ulang melawan Rocky Juarez di Staples Center Los Angeles, Amerika Serikat, 27 Juni 2009.

"Target kita hanya ingin menang mutlak lawan Juarez, meskipun menang dengan KO juga terbuka," kata Chrisjon di Semarang, kemarin.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, untuk mencapai target tersebut dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi petinju tuan rumah. "Strategi khusus memang ada tetapi tidak bisa disampaikan ke umum dan baru akan dikeluarkan saat berada di atas ring mendatang," kata petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng.

Tentunya, petinju yang sudah 11 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Colombia, Oscar Leon di Bali, 2003, memasang target seperti itu karena sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari calon lawannya karena mereka sudah pernah bertemu.

Pada pertemuan pertama di Toyota Center Texas, Houston, Amerika Serikat, 28 Februari 2009 berakhir dengan hasil imbang 114-114. Akhirnya Oscar de la Hoya dari Golden Boy Promotions (GBP) menyatakan siap untuk melakukan rematch atau tarung ulang dan akhirnya ditentukan di Los Angeles, 27 Juni 2009.

Suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati ini kini berada di Semarang setelah sekitar hampir dua bulan berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth Australia di bawah asuhan pelatih Craig Christian sekaligus manajernya.

Ayah dua orang putri ini (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tiba di Indonesia Minggu (24/5) malam dan menurut rencana Selasa (26/5) berangkat ke Jakarta bertemu Menegpora Adyaksa Dault kemudian menggelar temu pers.

Chrisjon dijadwalkan terbang ke Amerika Serikat, Rabu (27/5) sehingga mempunyai waktu satu bulan untuk adaptasi dengan kondisi cuaca di Los Angeles.

ANTARA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom