Tutup Iklan

"Chris John" Jualan Bakso Wonogiri

SOLOPOS.COM - Warung Bakso Chris John di tepi jalan arah Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Sendang RT 001/RW 001, Desa Sendang, Wonogiri, Jumat (2/2/2018). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

"Chris John" asal Wonogiri berjualan bakso.

Solopos.com, WONOGIRI -- Chris John jualan bakso? Bagaimana jadinya jika Chris John berjualan bakso dan mi ayam? Di Wonogiri Chris John benar-benar berjualan bakso. Jangan salah sangka dulu! Chris John yang berjualan itu bukan Chris John sang legenda tinju Indonesia.

Wasimin alias Chris John (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)
Wasimin alias Chris John (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Dia adalah Wasimin yang dinilai banyak orang memiliki wajah mirip Chris John, sang mantan juara dunia kelas bulu versi World Boxing Association WBA). Atas alasan tersebut lelaki 42 tahun itu memberi nama warung baksonya dengan nama Warung Mas Chris John.

Warung itu bertempat di tepi jalan arah Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) tepatnya di Sendang RT 001/RW 001, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Nama Chris John menjadi nama panggilan Wasimin sejak sangat lama.

Saat Solopos.com datang ke warung, lelaki 42 tahun itu sedang duduk santai menunggu konsumen. Dia menceritakan warung bakso miliknya buka di Wonogiri sejak enam tahun lalu. Sejak awal buka, suami Sumarsih, 36, itu menamainya warungnya Chris John.

Kali pertama dia menamai warungnya dengan nama Chris John saat berjualan bakso dan mi ayam di Majalengka, Jawa Barat. Dia berjualan di perantauan selama lebih dari 10 tahun.

“Saat awal buka di Majalengka, konsumen banyak yang bilang saya mirip Chris John. Waktu itu saya enggak tahu Chris John itu siapa, wong saya jarang menonton tv [televisi],” kata “Chris John”.

Tak lama bapak tiga anak tersebut mendapat informasi bahwa Chris John adalah petinju hebat Indonesia. Suatu ketika dia penasaran dan ingin membuktikan apakah benar dia mirip Chris John dengan menonton laga Chris John di televisi.

“Saat itu saya baru tahu saya memang mirip Chris John,” ulas Wasimin seraya tersenyum.

Sejak saat itu dia menamai warungnya dengan nama Chris John. Bagi Wasimin nama itu membawa hoki tersendiri. Orang mudah mengingatnya karena nama Chris John sudah terkenal di Nusantara. Wasimin mengaku warungnya kerap ramai pembeli.

12 Kg Sapi

Warung Bakso Chris John di tepi jalan arah Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Sendang RT 001/RW 001, Desa Sendang, Wonogiri, Jumat (2/2/2018). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)
Warung Bakso Chris John di tepi jalan arah Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Sendang RT 001/RW 001, Desa Sendang, Wonogiri, Jumat (2/2/2018). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Selama berjualan di Wonogiri pada hari normal dia dapat menghabiskan 12 kg daging sapi sebagai bahan baku bakso dan 8 kg mi bahan utama mi ayam. Pada akhir pekan dia mampu menghabiskan 20 kg daging sapi dan 12 kg mi.

Bakso dijual seharga Rp8.000/porsi, mi ayam Rp6.000/porsi, dan mi ayam bakso Rp10.000/porsi. Warung buka setiap hari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Wasimin tak berjualan hanya saat badan capai.

“Hasilnya lumayan bisa buat mencukupi kebutuhan rumah. Berapa pun dapatnya saya syukuri,” ujar dia.

Salah satu konsumen, Putra, warga Wuryantoro, mengaku menjadi pelanggan Warung Mas Chris John sejak lama. Awalnya dia hanya ingin membuktikan rasa penasarannya apa betul Chris John yang jualan bakso di Sendang adalah Chris John sang petinju.

Sesampainya di warung dia memperhatikan Wasimin yang rupanya mirip Chris John. Sejak saat itu dia tahu alasan warung Wasimin dinamai Chris John. Sejak saat itu pula dia menjadi pelanggan karena bakso dan mi ayam buatan Wasimin enak dan harganya murah.

“Orangnya bersahabat. Saya sering mengajak kerabat ke sini,” kata Putra.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.