SOLOPOS.COM - Chris John (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Chris John (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG – Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John diminta untuk tetap menjaga kondisi fisiknya mengingat sampai kini belum ada kejelasan soal pertarungan mempertahankan gelar ke-17.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Pelatih sekaligus manajernya Craig Christian meminta saya tetap menjalani latihan yang sifatnya ringan untuk menjaga kondisi fisik saya termasuk menjaga berat badan saya,” kata Chris John, Selasa (19/6/2012). Sambil menunggu proses menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, menurut dia, hampir setiap hari dirinya menjalani latihan terutama untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

“Setiap pagi –jika tidak ada kegiatan– saya selalu joging di lapangan Tri Lomba Juang Mugas Semarang sedangkan kalau untuk teknik saya sedikit-sedikit latihan shadow box di rumah,” katanya. Ia mengakui, memang belum ada permintaan dari Craig Christian untuk masuk latihan di Australia. “Biasanya kalau pertandingan sudah jelas, saya harus menjalani latihan di Perth untuk beberapa waktu,” katanya.

Ketika ditanya apakah dengan statusnya sekarang yaitu pemegang gelar Super Champion ini masih ada tarung wajib atau mandatory fight lagi, petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri, mengatakan kalau soal ini dirinya tidak tahu persis. “Kalau soal ini saya belum tahu kejelasan masalah itu,” kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, awal Mei 2012.

Selama memegang gelar juara dunia kelas bulu sejak 2003 tersebut, petinju dengan julukan The Dragon ini sudah lima kali menjalani tarung wajib atau mandatory fight Pertama saat melawan petinju Amerika Serikat Derrick Gainer di Kelapa Gading Jakarta, 22 April 2005, kemudian melawan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez di Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, 4 Maret 2006.

Kemudian melawan petinju Venezuela Cheo Jose Rojas di Bung Karno Stadium Jakarta 3 Maret 2007, kemudian melawan petinju Panama Roinet Caballero di Bung Karno Stadium Jakarta 26 Januari 2008. Kelima melawan petinju tuan rumah Hiroyuki Enoki di Korakuen Hall Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2008, bahkan setelah itu Chris John mendapat gelar Super Champion karena berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya