SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat menerima motor kreasi anak bangsa di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). (Istimewa/BPMI)

Sejak Chopperland dibeli Presiden Jokowi, Heret Frasthio dkk kebanjiran pertanyaan bahkan pesanan motor custom.

Solopos.com, JAKARTA — Akun Instagram milik Heret Frasthio @heretf, dibanjiri pengikut setidaknya setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memiliki motor Chopperland.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Motor chopper dengan kapasitas mesin Royal Enfield 350 cc ini dibeli Jokowi dengan harga Rp140 juta. Produk modifikasi pertama yang dikerjakan oleh Kickass Choppers dan Elders Garage memberi berkah bagi pembuatnya.

Saat dihubungi Bisnis/JIBI, Heret mengaku sibuk menjawab pertanyaan dari wartawan, baik bertemu langsung ataupun lewat sambungan telepon. Akan tetapi, hal yang paling menonjol adalah akun Instagramnya yang sudah memiliki lebih dari 19.000 pengikut.

“Seketika followers saya bertambah banyak, langsung pada tanya harga [Chopperland]. Tapi kan, jual motor ini, tidak sama seperti menjual kopi, jadi enggak bisa cepet,” tuturnya, Minggu (21/1/2018). Baca juga: 70% Handmade, Ini Biaya Bikin Motor Chopperland Seperti Milik Jokowi.

Mengantisipasi permintaan Chopperland ke depannya, Heret dan kolega siap membuat dua unit motor setiap bulannya. Dia menjelaskan, bisnis yang ditekuni Elders Garage tidak hanya membangun sebuah motor, tetapi membuat frame motor, aksesoris, dan lainnya.

Bagi yang berminat membuat motor chopper, Reret mengaku siap mengerjakan dengan banderol minimum Rp50 juta. Konsumen dapat membawa motor dengan kapasitas mesin di bawah 500cc yang nantinya dimodifikasi oleh Elders Garage. “Kalau mau detailing, baru harganya berbeda. Belum lagi kalau mau konsultasi, seperti sama Vero [Kickass Choppers],” ujarnya.

Heret tidak bekerja sendiri, untuk komponen dia datangkan dari beberapa pemasok. Khusus untuk ban dan mesin motor, harus diimpor.

Untuk ukuran stang, jok maupun kapasitas mesin, dalam membangun sebuah motor, sudah disesuaikan dengan konsumen serta infrastruktur yang ada di Indonesia. “Kalau penikmat chopper kan lebih ke life style, bisa dibilang weekend riders. Ciri khas choppers Indonesia itu ya kapasitas mesinnya di bawah 500 cc,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya