Choiza Dynamic Duo Tuai Kritikan Keras Setelah Film Dokumenter Sulli Tayang
Choiza menerima kritikan keras dari netizen setelah penayangan film documenter Sulli. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO — Film dokumenter mendiang Sulli yang bertajuk Why was Sulli Uncomfortable? telah tayang pada Kamis (10/9/2020). Akibat dari pernyataan ibu Sulli di film dokumenter tersebut, Choiza mantan kekasih Sulli menerima banyak komentar negatif setelah cuplikan itu tayang.

Trailer Film Dokumenter Tentang Sulli Rilis, Fans Terharu

Dalam wawancara dokumenter tersebut, ibu mendiang Sulli mengungkapkan bahwa hubungan dengan putrinya menjadi tegang, setelah Choza Dynamic Duo berkencan dengan Sulli.

Dalam film dokumenter tersebut, ibu Sulli juga membuat pengakuan yang memilukan. Ia mengaku menentang hubungan putrinya itu secara terang-terangan yang membuat pasangan beda 14 tahun tersebut berpisah. Hal ini kemungkinan membuat Sulli merasa lebih kesepian begitu hubungannya berakhir.

Tak lama setelah episode tersebut tayang, Instagram Choiza dibanjiri komentar kebencian dan menyalahkannya atas meninggalnya mantan member Fx itu.

Sebelumnya, Choiza juga sudah pernah menerima komentar jahat setelah kepergian Sulli. Pernyataan ibu Sulli pada film dokumenter ini menyulut api sekali lagi. Sementara itu rekan Choiza, Gaeko Dynamic Duo mengungkapkan kemarahannya pada MBC.

Sulli Meninggal Bunuh Diri, Ayahnya Dituding Incar Harta Warisan

Pada 11 September, Geiko mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan laporan berita yang mengumumkan bahwa Docu-Flex MBC memecahkan rekor peringkat penonton, karena film mendiang Sulli itu.

Sengaja Biar Viral?

Ia memberi caption pada postingan tersebut, “Jika memecahkan rekor peringkat pemirsa adalah tujuan mereka, saya akan sangat kecewa dan marah.”

Dilansir Koreaboo, Sabtu (12/9/2020), Lee Mo Hyun selaku produser film tersebut menyatakan bahwa mereka tidak berniat untuk memicu kritikan tersebut. Lee Mo Hyun juga terus mengklarifikasi bahwa Sulli sangat mencintai Choiza.

Ketika Sulli kehilangan kepercayaan diri dan berjuang dalam hidup, Sulli betemu dengan Choiza yang sudah dewasa. Choiza memberi Sulli kekuatan. “Choiza adalah korban seperti halnya Sulli. Tidak ada niat untuk membuatnya tampak seperti Choiza melakukan kesalahan,” ungkap Produser Film itu pada Sport today.

Akui Lakukan Pelecehan Seksual, Youtuber Korea Daud Kim Minta Maaf

Lee Mo Hyun juga berbagi bahwa Ibu Sulli sebenarnya berterima kasih pada Choiza selama wawancara. Ia berterima kasih kepada Choiza karena telah memberi putrinya kebahagiaan dalam hidupnya.

Lee Mo hyun mengaku bagian itu diedit karena pembatasan durasi. Di sisi lain netizen mengkritik produser film tersebut, bahwa dia mencoba menghindari tanggung jawab dengan menunjukkan bahwa para penonton menganggap niatnya dengan cara yang salah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom