SOLOPOS.COM - Hartono Mall Solo Baru saat masih dibangun.(Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Gelaran olahraga ekstrem down hill di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, bertajuk Djarum 76 Urban Downmall 2013, ditutup Minggu (24/11/2013) malam.
Pebalap dari Djarum 76, Choiful Mukib, berhasil menyabet juara pertama lomba kategori prestisius, men elite. Ketua Panitia Djarum 76 Urban Downmall 2013, Parama Nugroho, mengatakan Choiful Mukib mengalahkan 16 lawannya dalam pertarungan men elite.
Pertarungan di kelas men elite di gelar paling akhir dari 10 kategori yang diperlombakan. “Walau hujan gerimis, tapi catatan waktu pebalap kategori men elite sangat bagus. Choiful Mukib, pebalap dari Djarum 76 meraih juara pertama,” ungkapnya.
Choiful dihadiahi uang pembinaan sebesar Rp4 juta dan piala penghargaan. Parama mengaku puas dengan penyelenggaraan Djarum 76 Urban Downmall 2013 di Hartono Lifestyle Mall. Pasalnya antusiasme masyarakat Soloraya begitu tinggi terhadap olahraga ekstrem itu.
Hal itu dibuktikan dengan penuhnya tempat penyelenggaraan acara di bagian Atrium Hartono Mall. Para penonton rela menyaksikan pertarungan para pebalap down hill hingga akhir acara pukul 21.30 WIB. “Penonton penuh sesak sampai acara rampung,” imbuhnya.
Di samping itu, Parama menuturkan, tidak sedikit penonton yang menanyakan kapan acara serupa dihelat. Dia menjelaskan, Djarum 76 Urban Downmall 2013 akan digelar lagi pada 14-15 Desember mendatang di Malang, Jawa Timur (Jatim). ”Silakan yang ingin datang,” sambungnya.
Selain antusiasme penonton, Parama mengklaim mendapatkan apresiasi positif dari pengelola Hartono Lifestyel Mall. Menurut dia, pengelola mal berharap digelar acara serupa di waktu yang akan datang. “Tahun depan bisa saja kami datang lagi dengan konsep lebih menarik,” ujar dia.
Sedangkan salah seorang peserta Djarum 76 Urban Downmall 2013, Aditya, 26, mengaku sangat antusias mengikuti perlombaan down hill. Dia bersama beberapa temannya rela datang jauh-jauh dari Kota Semarang untuk mengikuti Djarum 76 Urban Downmall 2013.

Adit-panggilan akrabnya, mengaku tidak begitu memikirkan soal menang atau kalah. Yang terpenting baginya, adalah uji nyali dan kemampuan menaklukkan jalur perlombaan. “Ada kepuasan yang tidak bisa saya jelaskan, saat melakukan olahraga ini,” tutur dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya