SOLOPOS.COM - Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melaju ke final. Ist/PBSI

Solopos.com, TAIPEI CITY — Indonesia menempatkan tiga wakil pada babak final kejuaraan bulu tangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014, setelah mereka menyingkirkan lawan-lawannya pada babak semifinal, Sabtu (19/7/2014).

Seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org tiga wakil Indonesia yang maju ke babak final adalah dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pada nomor ganda putra pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan memerlukan waktu 52 menit untuk mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata dengan dua game langsung 26-24, 23-21.

Pada partai puncak kejuaraan bulu tangkis berhadiah total U$200.000 tersebut mereka akan menghadapi pasangan Tiongkok Li Junhun/Liu Yuchen yang sebelumnya mengalahkan pasangan tuan rumah Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan dua game langsung 21-15, 22-20.

Sementara itu ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menempati unggulan keempat melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan kelima dari Tiongkok Tang Yuanting/Huang Yaqiong dengan dua game langsung 21-16, 21-17 dalam waktu 43 menit.

Pada partai final, mereka akan menantang unggulan pertama juga dari Tiongkok Wang Xiaoli/Yu (F) Yang yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia Dan Fitriani/Nadya Melati dengan dua game langsung 21-11, 21-12 dalam waktu 28 menit.

Wakil Indonesia lainnya yang melangkah ke partai puncak adalah pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika di nomor ganda campuran. Mereka melangkah ke partai final setelah mengalahkan pasangan Chan Yun Lung/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan dua game langsung 21-13, 21-16 dalam waktu 28 menit.

Pada babak final mereka akan menghadapi pasangan Tiongkok Liu Yunchen/Yu Xiaohan yang sebelumnya menyingkirkan pasangan kakak beradik dari Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dengan 21-17, 19-21, 20-22 dalam waktu 58 menit.

Pada nonor tunggal putra terjadi “All Chinese Final” setelah Lin Dan dan Wang Zhengming melangkah ke babak final. Lin Dan yang menempati unggulan ketujuh mengalahkan pemain Jepang Richi Takeshita dengan rubber game 21-15, 14-21, 21-18 dalam waktu satu jam lima menit.

Sementara itu Wang Zhengming yang menempati unggulan kedua mengalahkan rekannya Nan Wei yang menempati unggulan ke-10 dengan dua game langsung 21-18, 21-16.

Pada nomor tunggal putri, unggulan pertama Sung Ji Hyun dari Korea Selatan melangkah ke babak final setelah mengalahkan pemain tuan rumah Hsu Ya Ching dengan dua game langsung 21-19, 21-9.

Di babak final akan bertemu unggulan keenam dari Tiongkok Liu Xin yang sebelumnya mengalahkan unggulan kelima dari Hong Kong Yip Pui Yin 23-21, 21-11.  (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya