SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chinese Taipei Open 2015 memasuki babak perempatfinal. Sembilan wakil Indonesia melaju ke babak ini.

Solopos.com, TAIPEI — Setelah Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu memastikan langkah ke perempatfinal Taiwan Terbuka GP Gold, ada delapan pebulutangkis asal Indonesia lainnya ikut menjejak ke babak delapan besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari nomor ganda campuran ada tiga wakil Indonesia yang masih melaju. Praveen Jordan/Debby Susanto sukses mengalahkan Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand) dengan 21-16 dan 21-17, mereka selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan tiga asal China, Liu Cheng/Bao Yixin.

Ekspedisi Mudik 2024

Juga meraih kemenangan dua set langsung adalah pasangan Riky Widianto/Puspita Richi setelah mengandaskan perjuangan rekan senegaranya Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dengan 21-12 dan 21-18. Ganda campuran ketiga yang juga lolos adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, setelah membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan lima asal China Lu Kai/Huang Yaqiong melalui pertarungan alot tiga set 21-16, 12-21, dan 21-15.

Seperti dilansir laman badmintonindonesia.org, saat ini masih menyisakan tiga wakilnya adalah di nomor ganda putra. Setelah Ahsan/Hendra lebih dulu lolos, menyusul berikutnya adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada ganda putri ada dua wakil Indonesia yang masih melaju. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii mengandaskan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan 17-21, 21-16, dan 21-16. Sementara Pia Zebadiah Bernadeth/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella mendepak Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dua set langsung 22-20 dan 21-15.

Satu wakil terakhir Indonesia yang dapat tiket perempatfinal adalah Ginting Anthony, setelah dia mengalahkan rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka dengan 21-16 dan 21-14. Perjuangan Ginting di perempatfinal bakal berat karena dia sudah ditunggu unggulan empat, Lin Dan.

Indonesia tak punya wakil di nomor tunggal putri setelah Fitriani tunduk 10-21 dan 13-21 di tangan Bae Yeon Ju. (JIBI/SOLOPOS)

Pasangan gandra putra Indonesia, Hendra/Ahsan melaju ke perempatfinal. Ist/pbdjarum.org

Pasangan gandra putra Indonesia, Hendra/Ahsan melaju ke perempatfinal. Ist/pbdjarum.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya