SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chinese Taipei Open 2015 menampilkan perang saudara tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa vs Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, TAIWAN— Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, sukses memenangi perang saudara kontra Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Jumat (16/10/2015). Hasil apik ini membikin Ihsan lolos ke babak semifinal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ihsan menang dua game langsung atas Anthony yang merupakan rekan di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI, dengan skor 21-18 dan 21-18. Meskipun unggul straight game, Ihsan mendapat perlawanan yang sengit dari Anthony.

Di awal game pertama, Ihsan membuka permainan dengan memimpin perolehan angka 4-1, namun Anthony terus mengejar hingga kedudukan imbang 10-10. Ihsan akhirnya unggul 11-10 di interval game pertama. Sejak saat itu, ia terus mengungguli Anthony dengan serangan-serangan serta penempatan bola di ujung lapangan yang kerap menyulitkan.

“Pertandingan tadi lumayan ramai, tetapi saya tampil lebih sabar dari Anthony sehingga bisa menang. Saya bersyukur bisa ke semifinal, semoga saya bisa mencapai hasil yang maksimal di turnamen ini,” kata Ihsan, dilansir badmintonindonesia.org, Jumat.

Anthony mengaku kuras puas dengan hasil di turnamen ini. Sebetulnya ia punya peluang ke babak semifinal. Namun, ia justru kalah dari teman sendiri yang sama-sama tahu kelemahan masing-masing. Selain itu, ia memang kurang sabar dan banyak pukulan-pukulan yang jatuhnya kurang pas.

Sementara itu, pelatih tunggal putra PBSI, Marlev Mainaky, mengatakan penampilan kedua anak didiknya sudah sama-sama bagus. Namun, Ihsan lebih unggul dan bermain tidak terburu-buru.

“Menurut saya penampilan mereka sudah bagus, Ihsan bermain dengan pertahanan yang rapat. Sementara Anthony sering melakukan kesalahan di net dan ini menguntungkan Ihsan,” kata Marlev.

Ihsan menyusul langkah sang senior, Simon Santoso, yang lebih dulu lolos ke babak empat besar. Simon menaklukkan pemain Taiwan, Lin Yu Hsien, straight game, 21-12 dan 21-19. Hasil bagus juga dipetik ganda campuran dan putra Indonesia.

Pasangan campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, yang turun sebagai unggulan pertama berhasil mengatasi ganda Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, 21-11 dan 21-18. Sedangkan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo menumbangkan wakil tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, 21-18 dan 21-19. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Ihsan Maulana Mustofa melaju ke perempatfinal Chinese Taipei Open 2015. Ist/badmintonindonesia.org

Ihsan Maulana Mustofa melaju ke perempatfinal Chinese Taipei Open 2015. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya