SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chinese Taepei Open 2015 memasuki babak final. Dua ganda dari Indonesia menjejak di babak ini.

Solopos.com, TAIPEI — Indonesia menempatkan dua wakil di babak final ajang Taiwan Terbuka GP Gold. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan wakil tim ‘Merah-Putih’ itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat melakoni pertandingan di Taipei Arena, Sabtu (18/7/2015), Greysia/Nitya berhasil memetik kemenangan dua set langsung atas pasangan ganda Jepang, Misaki/Matsitomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 21-12 dan 21-16.

Gresya/Nitya berhasil memetik kemenangan dalam waktu yang cukup singkat, dengan durasi pertandingan yang cuma 42 menit. Di babak final nomor ganda putri, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan China, Luo Ying/Luo Yu.

Gresia Polli/Nitya Krishinda Maheswari kini bermimpi mempertahankan gelar juara. Greysia/Nitya merupakan pasangan juara bertahan nomor ganda putri yang berlangsung di Taipe Arena itu. Mereka mengalahkan Wang Xiaoli/Yu Yang di ajang tahun lalu.

Soal kemenangan di laga semifinal kali ini, Greysia menyebutkan bahwa strategi yang sudah dipersiapkan bisa berjalan sesuai rencana. “Strategi yang kami terapkan di pertandingan hari ini juga dapat diterapkan dengan baik dan lancar semua. Sebaliknya, Ayaka/Misaki sepertinya tidak dapat melancarkan strategi mereka ke kami,” beber Greysia sebagaimana dilansir laman badmintonindonesia.org.

Di nomor ganda putra, terjadi pertemuan sesama pasangan Indonesia. Markus/Kevin sukses melaju ke final setelah memenangi duel melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua set langsung 21-19 dan 21-17.

Dengan hasil ini, Markus/Kevin akan menantang pasangan China, Fu Haifeng/Zhang Nan di laga puncak.

Sementara itu, Indonesia gagal menempatkan wakil di final ganda campuran meski ada dua pasangan yang berhasil melaju ke semifinal.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani kalah dari pasangan Korea Selatan Shin Baek Choel/Yoo Jung Chae dalam dua set 18-21 dan 10-21.

Sementara itu, ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto gagal kefinal setelah tunduk dari pasangan Korsel lainnya, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Mereka kalah dengan 20-22 dan 15-21. (JIBI/SOLOPOS)

Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan China, Luo Ying/Luo Yu. Ist/detiksport

Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan China, Luo Ying/Luo Yu. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya