SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana, pasangan ganda campuran andalan Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Tontowi-Liliyana, pasangan ganda campuran andalan Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Jakarta, 16/11 (ANTARA) – Ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada semifinal China Terbuka Super Series Premier.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasangan juara All England itu melaju ke babak empat besar China dengan mengalahkan ganda campuran China Tao Jiaming-Tang Jinhua 21-17, 21-10. “Memang dari awal kami sudah menekan dan mengendalikan permainan,” ujar Liliyana mengenai kunci kemenangan mereka. Baik pada game pertama maupun game kedua, kedua pasangan bermain ketat di awal namun ganda Indonesia mulai meninggalkan lawannya pada pertengahan game hingga memenangi pertandingan.

Pada semifinal turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut Tontowi-Liliyana akan melawan pasangan Malaysia unggulan kelima Chan Peng Soon-Goh Liu Ying. Pasangan Malaysia tersebut menghindarkan semifinal antar pasangan Indonesia dengan menyisihkan ganda Indonesia lainnya Riky Widianto-Richi Dili Puspita 21-16, 21-18.

Kekalahan Riky-Richi membuat Indonesia tinggal menyisakan Tontowi-Liliyana pada turnamen yang berlangsung di Shanghai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya