SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SHANGHAI –Ekspektasi Indonesia memboyong satu medali juara pada China Open Superseries Premier 2013 akhirnya terpenuhi. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempersembahkan gelar juara setelah di partai final mengalahkan rival sengitnya, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, asal Denmark, secara rubber game, 21-10, 5-21, 21-17 di Yuan Sheng Gymnasium, Shanghai, Minggu (17/11/2013) sore WIB.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung MNC Sports 1 itu, Tontowi/Liliyana harus bekerja keras menghadapi perlawanan pasangan asal Denmark itu. Sempat menang cepat di game pertama, pasangan Indonesia harus takluk secara telak di game kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di game penentuan, duel sengit disajikan kedua pasangan. Beberapa kali smash keras Nielsen acap mematikan pergerakan pasangan juara dunia asal Indonesia itu.

Namun, Tontowi/Liliyana lambat laun menemukan ritmenya kembali. Mereka pun akhirnya mampu mengatasi perlawanan pasangan Denmark dalam durasi 54 menit.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans bagi Tontowi/Liliyana atasNielsen/Pedersen setelah pada pertemuan sebelumnya di semifinal Djarum Indonesia Open 2013, takluk di babak semifinal.

Hasil ini juga menjadi perbaikan rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Nielsen/Pedersen. Kini dalam pertemuannya, Tontowi/Liliyana, mengemas dua kali kemenangan, sementara pasangan Denmark, lebih unggul dengan mengukir tiga kemenangan.

Daftar juara China Open Superseries Premier 2013
Nomor     Juara     Runner up
Tunggal putra     Chen Long (China)     Wang Zhengming (China)
Tunggal putri      Li Xuerui (China)     Wang Shixian (China)
Ganda putra     Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korsel)     Thien How Hoon/Wee Kiong Tan (Malaysia)
Ganda putri     Wang Xiaoli/Yu Yang (China)     Bao Yixin/Zhong Qianxin (China)
Ganda campuran     Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia)     Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya