SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri, menyalami Beatriz Corrales dari Spanyol setelah menang 21-12, 21-11. (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SHANGHAI – Babak pertama ajang China Open Super Series Premier 2013 di Shanghai tak akan mudah dilewati tunggal putri andalan Indonesia, Linda Wenifanetri. Pasalnya, pemain Indonesia peringkat ke-16 dunia ini akan ditantang wakil tuan rumah yang juga unggulan ketujuh, Wang Shixian, Rabu (13/11/2013) WIB.

Pertemuan di babak pertama ini merupakan yang ketiga buat Linda dan Shixian. Dua pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh Shixian. Pertemuan pertama di Philippine Grand Prix Gold 2009, Shixian memetik kemenangan atas Linda dengan skor 23-21 dan 21-7. Di final Piala Thomas dan Piala Uber 2012, Shixian kembali mengalahkan Linda, 17-21, 21-3, retired.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Linda berharap dapat membayar kekalahan dari Shixian yang baru saja menjadi juara French Open Super Series 2013. Menghadapi Shixian, Linda mengatakan, bahwa ia mesti mewaspadai lawan yang merupakan tipe pemain reli ini.

“Dia pemain yang sangat ulet dan punya tipe permainan reli. Selain itu, dia tidak gampang mati dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Bola ke mana pun dikejar Shixian,” ujar juara India Open Grand Prix Gold 2012 ini, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (12/11/2013) WIB.

Linda menjadi satu-satunya tunggal putri Merah-Putih di turnamen ini. Partai babak pertama antara Linda vs Shixian akan dilangsungkan pada Rabu di Stadion Yuan Shen Gymnasium, Shanghai. Babak kualifikasi telah berlangsung Selasa (12/11). Pemain Indonesia tidak ada yang berlaga di babak kualifikasi, semua langsung ke babak utama.

“Melawan pemain dengan tipe reli, harus sabar dan mempersiapkan stamina saya, harus siap capek,” pungkas Linda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya