SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polli (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari (kanan) menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India 4-1 pada babak penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Senin (20/5/2013). Kemenangan atas India ini membawa Indonesia dipastikan melaju ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, SHANGHAI – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari  mendapat lawan berat di babak kedua turnamen China Open Super Series Premier 2013 yang bakal berlangsung Kamis (14/11/2013) WIB. Pasangan Indonesia peringkat ke-16 dunia ini sudah ditunggu peraih medali emas Olimpiade London 2012 yang juga wakil tuan rumah, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Greysia/Nitya merebut tiket babak kedua setelah menundukkan pasangan asal Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana, 21-17 dan 21-14, Rabu (13/11/2013) WIB. Pada pertemuan pertama di Singapore Open Super Series 2013, pertarungan Greysia/Nitya vs Tian/Zhao berlangsung sengit. Tian/Zhao akhirnya memenangkan pertandingan lewat permainan rubber game, 21-16, 13-21, 21-18.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meskipun lawan yang merupakan peringkat kesembilan dunia lebih diunggulkan, peluang Greysia/Nitya tetap terbuka. Pada ajang French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang. Sebelumnya, Juara Thailand Open Grand Prix Gold 2013 ini juga menumbangkan wakil dari Negeri Tirai Bambu, Ma Jin/Zhong Qianxin.

“Kemenangan di Prancis atas pasangan China menjadi modal kami untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kami berharap permainan kami konsisten dan dapat menunjukkan level yang sama dengan mereka,” ujar Greysia, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Greysia mengaku tak mau terbebani dalam melakoni partai ini. Ia ingin menikmati setiap pertandingan melawan siapapun yang akan menjadi rivalnya. Menurutnya, setiap kalah-menang lawan pemain-pemain China pasti hasilnya selalu ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya