SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro

Solopos.com, SHANGHAI – Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya andalan Indonesia di nomor tunggal putra dalam turnamen China Open Super Series Premier 2013 yang digelar di Shanghai, Kamis (14/11/2013) WIB. Sony menjadi tumpuan terakhir di nomor ini setelah Tommy Sugiarto terhenti di babak kedua. Alhasil, hanya Sony yang lolos ke babak perempat final.

Sony melaju ke babak delapan besar setelah menumbangkan pemain Jepang, Kenichi Tago. Sony yang tak diunggulkan berhasil menghentikan perlawanan unggulan keempat ini lewat permainan straight game 21-13 dan 21-17. Di babak berikutnya Sony ditantang pebulu tangkis Malaysia, Chong Wei Feng yang maju selepas mendepak pemain kualifikasi China, Tian Houwei ruber game 14-21, 21-13 dan 21-16.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi BWF, nasib berbeda dialami Tommy yang harus menyerah di tangan pemain China, Wang Zhengming. Tommy yang hadir sebagai seeded kelima takluk rubber game 15-21, 21-14 dan 18-21. Hasil ini membuatnya gagal menggapai babak perempat final.

Hasil buruk juga dialami dua pasangan ganda putri Tanah Air. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta  kalah dari rival-rivalnya. Gresyia/Nitya tak kuasa menahan laju ganda peraih medali emas Olimpiade 2012 asal China, Tian Qing/Zhao Yunlei. Keduanya menyerah straight game 14-21 dan 13-21.

Sementara itu, Pia/Rizki takluk di tangan ganda Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Meski sempat memberikan perlawanan sengit, Pia/Rizki gagal melaju lantaran kalah 11-21 dan 20-22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya