SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (JIBI/Harian Jogja/detikcom)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (JIBI/Harian Jogja/detikcom)

SHANGHAI—Pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana sukses melaju ke Perempatfinal China Open Super Series Premier 2012 setelah mengalahkan ganda campuran Korea Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Memainkan laga babak kedua pada Kamis (15/11/2012) petang WIB, Tontowi/Liliyana menundukkan pasangan Kim Ki Jung/Kim So Young straight set, 21-18 dan 21-17 dalam duel selama 30 menit.

Kedua pasangan bermain imbang pada empat angka awal di set pertama. Setalahnya, Tontowi/Liliyana selalu unggul dari Kim/Kim sebelum akhirnya skor seimbang dalam kedudukan 12-12.

Setelah itu, kejar-mengejar angka terjadi. Skor sama kembali tercipta pada 16-16 dan 18-18. Namun, Tontowi/Liliyana mampu memanfaatkan momentum dan merebut tiga angka berikutnya.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana sempat unggul 11-7 tapi Kim/Kim bisa menipiskan jarak 10-11 dan pada akhirnya seimbang 12-12.

Berikutnya upaya Tontowi/Liliyana untuk menjauh selalu bisa dikejar ganda Korsel itu di empat angka selanjutnya. Saat imbang 16-16, Tontowi/Liliyana berhasil menjauhkan diri dengan meraih tiga ngka.

Kim/Kim mendekati dengan merebut satu angka untuk menjadikan skor 17-19. Namun, Tontowi/Liliyana tidak terbendung dan mengakhiri pertandingan usai merebut dua angka terakhir.

Adapun satu wakil Indonesia lainnya yang maju ke perempatfinal adalah ganda putri Gebby Ristyani/Tiara Rosalia. Mereka lolos tanpa berkeringat karena lawannya, unggulan satu asal China Tian Qing/Zhai Yunlei mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya