Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZOU - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung terhenti di babak pertama China Open 2019 BWF World. Mereka dihentikan oleh wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (17/9/2019), Praveen/Melati menang dalam pertarungan tiga game, dengan skor 22-20, 17-21, dan 21-17. Ini adalah pertemuan pertama kedua pasangan. Salah satu kelebihan dari lawan yang dinilai Praveen/Melati cukup menyulitkan adalah pukulan-pukulan tak terduga dari Rankireddy.

"Rankiredy punya pukulan yang halus, tadi berapa kali kami tidak bisa menebak arah pukulannya. Memang (arahnya) nggak kelihatan. Kami baru ketemu sama mereka, sudah sempat lihat video pertandingan mereka sih," ujar Melati seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Sebenarnya dari awal engga ada yang berubah, kami terus berusaha menekan lawan, tapi di akhir kami tidak bisa keluar dari permainan lawan," timpal Praveen.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak kedua China Open 2019. Rinov/Pitha menghentikan perlawanan wakil Negeri Jiran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-12.

Kondisi angin di lapangan game kedua membuat Rinov/Pitha kewalahan dan tidak dapat mengontrol laju bola, sehingga mereka tak yakin dengan pukulan sendiri dan akhirnya ini dimanfaatkan oleh lawan.

"Sebetulnya di awal kami main bagus. Di game kedua ada faktor angin, jadi kurang lepas mainnya. Kami 'menang angin', jadi ragu-ragu terus pukulannya," ungkap Rinov soal kekalahan di game kedua.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: