SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZOU – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, langsung tersingkir di babak pertama China Open 2019. Gregoria disingkirkan wakil Amerika Serikat Zhang Beiwen.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (17/9/2019), Gregoria kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 19-21, dan 16-21. Gregoria sebenarnya tampil apik di laga ini. Terbukti dia bisa memenangi gim pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan di game penentu, Gregoria nyaris menang. Dia sudah mengungguli Zhang, namun sayangnya Zhang bisa menyusul perolehan skor Gregoria. Zhang tampil lebih tenang dan mengontrol pergerakan Gregoria.

“Dari game kedua memang saya sendiri kurang stabil untuk jaga poin dan jaga pola yang menguntungkan buat saya. Jadi seperti unggul terus, lawan menyamakan skor dan terkejar terus,” kata Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Waktu reli pun saya merasa masih kurang berani menyerang,” lanjut Gregoria.

Pemain rangking empat belas dunia ini pun menilai bahwa ia masih belum bisa memegang kontrol permainan di lapangan. Soal kecepatan pergerakan pun masih menjadi faktor yang harus ditingkatkan lagi oleh Gregoria.

“Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepetannya harus seimbang. Tapi yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri,” ungkap Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya