SOLOPOS.COM - Fitriani (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZOU – Dua wakil Indonesia dipastikan tersingkir di babak pertama China Open 2019. Kedua wakil itu adalah tunggal putri Fitriani dan ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (18/9/2019), Fitriani ditumbangkan oleh wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun. Fitriani kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-12, 12-21, dan 13-21.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam pertandingan kali ini, Fitriani tak dapat mengontrol laju bola karena angin yang cukup kencang di lapangan. Di game pertama, Kim mengalami hal yang sama, banyak pukulan-pukulannya yang tidak akurat. Namun di game kedua dan ketiga, Fitriani tak berhasil mengendalikan keadaan.

“Memang ada perubahan permainan dari saya dan dari lawan. Di game kedua saya lebih hati-hati karena ‘menang angin’, sering ‘ngerem’ pukulan. Sedangkan lawan lebih mengontrol dan menekan di game kedua dan ketiga, akurasinya juga bagus, jarang out,” kata Fitriani seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Di game ketiga pukulan lawan bagus dan tajam, pergerakannya konsisten, defense saya harus benar-benar rapat,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, maka nomor tunggal putri belum berhasil mengirim wakil ke babak kedua China Open 2019. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di babak pertama dari Zhang Beiwen (Amerika Serikat), dengan skor 21-14, 19-21, dan 16-21.

Sementara Hafiz/Gloria dikalahkan pasangan ranking empat dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. Hafiz/Gloria kalah dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 19-21.

Ini merupakan kekalahan keempat Hafiz/Gloria atas Dechapol/Sapsiree. Hafiz/Gloria sebetulnya punya peluang untuk merebut game kedua saat unggul 19-18. Namun pasangan Thailand kembali merebut kendali permainan.

“Di poin-poin akhir sebetulnya saya sudah baca arah bolanya ke mana, tapi saya masih gagal mengembalikan dengan baik. Hari ini kami sudah main maksimal, sudah coba semuanya. Jadi memang belum bisa dapat ‘klik’ nya kalau ketemu pasangan Thailand ini,” ujar Gloria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya