SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING--China menjadi produsen emas terbesar di dunia sepanjang 2012.

Selama enam tahun berturut-turut, China mengukuhkan dirinya sebagai “raja emas” dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Chinadaily, Jumat (8/2/2013), asosiasi industri pertambangan emas China melaporkan, produksi emas negara tirai bambu ini naik 11,66% di 2012 menjadi 403,05 ton, atau mencetak rekor tertinggi.

Jumlah produksi emas China tahun lalu 100 kali lebih tinggi dari produksi di 1949, saat negara itu memproduksi 4,07 ton emas.

Pemerintah China memang memberikan rangsangan untuk pertumbuhan industri emas ini dengan menjadikannya pilar industri di China.

Adapun provinsi yang menjadi penghasil emas terbesar di China adalah Shandong, Henan, dan Jiangxi. Ketiga provinsi ini menyumbang 82,71% dari total produksi emas China.

Seperti diketahui, China menyalip Afrika Selatan sebagai produsen emas terbesar di dunia sejak 2007. Saat ini, China juga merupakan konsumen kedua terbesar emas di dunia setelah India, dengan total pembelian emas sebesar 761,05 ton di 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya