China Juara Piala Sudirman 2019
Tim bulu tangkis China (Twittwr-@BadmintonTalk)

Solopos.com, NANNING - China sukses menjadi juara kejuaraan beregu bulu tangkis, Piala Sudirman 2019. Di babak final, China berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 3-0, Minggu (26/5/2019).

China lolos ke babak final usai menundukkan Thailand dengan skor 3-0. Sementara Jepang melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Indonesia dengan 3-1. Duel China vs Jepang di babak final pun diprediksi ketat mengingat kedua tim memiliki materi pemain yang merata.

Namun, China nyatanya sangat perkasa. Mereka memastikan gelar juara Piala Sudirman 2019 tanpa kehilangan satu poin pun. China menurunkan ganda putra terbaik mereka Li Junhui/Liu Yuchen pada parta pertama. Li/Liu sukses memberikan poin pertama untuk China setelah menundukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-18, 21-10.

China kembali mendapat poin di partai kedua. Chen Yufei yang turun di nomor tunggal putri berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi lewat partai ketat. Sempat kalah 17-21 di game pertama, Chen Yufei akhirnya membalikkan kedudukan dengan memenangi dua game berikutnya dengan skor 21-15, 21-17.

China akhirnya memastikan kemenangan di partai ketiga berkat Shi Yuqi di nomor tunggal putra. Menghadapi Kento Momota yang merupakan pemain nomor satu dunia, Shi Yuqi sempat tertinggal 15-21 di game pertama. Dia kemudian bisa membalas 21-5 dan 21-11 di dua game selanjutnya.

Kemenangan 3-0 sudah cukup bagi China untuk mengunci gelar juara Piala Sudirman 2019. Ini menjadi gelar ke-11 bagi China di ajang Piala Sudirman.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho