SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – China membangun area khusus untuk menguji kendaraan otonom yang nantinya dapat dipakai di jalan tol. Hal itu dilakukan untuk menjawab tantangan global terkait dengan implementasi kendaraan otonom.

Dilansir Bloomberg, Jumat (19/4/2019), Qilu Transportation Development Group Co. menggunakan sebagian jalan tol yang berada di Provinsi Shandong untuk menguji teknologi tersebut. Konstruksi area khusus sepanjang 26 km itu telah dimulai sejak 12 April dan diharapkan selesai pada September 2019.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bagian dari jalan tol yang digunakan untuk pengujian itu memiliki 3 terowongan, 1 jembatan, dan 3 pintu tol. Qilu akan memasang sensor, alat monitor cuaca, dan rambu lalu lintas cerdas yang akan bertukar data dengan kendaraan, jalan, dan pengemudi.

Adapun selama pengujian tersebut, pengguna jalan yang menghubungkan Kota Binzhou dan Laiwu itu diarahkan ke rute alternatif.

Qilu Transportation Development Group Co. merupakan perusahaan milik pemerintah China. Saat ini sejumlah produsen otomotif di China terus menyiapkan diri untuk menyongsong kendaraan otonom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya