SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ODENSE—China menunjukkan dominasinya di turnamen badminton Denmark Terbuka. Tiga gelar berhasil direbut oleh negeri tirai bambu ini, masing-masing dari nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri.

Di babak final yang digelar pada Minggu (23/10), China menempatkan wakilnya di semua nomor. Bahkan di nomor tunggal putri dan ganda putri tercipta All Chinese Final.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Di partai tunggal putri, Wang Xin yang menempati unggulan ketiga berhasil mengalahkan unggulan pertama Wang Yihan dalam dua set langsung 21-14, 23-21.

Sedangkan di nomor ganda putri, unggulan teratas Wang Xiaoli/Yu Yan mengalahkan rekan senegara mereka, Tian Qing/Yunlei Zhao, juga dalam pertandingan dua set. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit itu, Wang/Yu menang 22-20, 21-16.

China memastikan satu gelar lagi di nomor tunggal putra. Unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei harus mengakui keunggulan Chen Long (China) yang menempati unggulan ketiga. Pertandingan ini berakhir 21-15, 21-18 untuk kemenangan Chen Long.

Tuan rumah Denmark berhasil memperoleh satu gelar lewat pasangan ganda campuran Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan yang menempati unggulan ketiga itu mengandaskan perlawanan pasangan China Xu Chen/Ma Jin dua set langsung 22-20, 21-16.

Satu gelar lagi menjadi milik Korea Selatan setelah pasangan ganda putra mereka, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, mengalahkan unggulan pertama asal China, Cai Yun/Fu Haifeng. Jung/Lee menyelesaikan pertandingan itu dalam waktu 42 menit dengan skor 21-16, 21-17.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya