SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nelspruit--Chile berhasil meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 dalam laga awal melawan Honduras. Ini adalah kemenangan pertama bagi Alexis Sanchez dkk sejak tahun 1962.

Pada pertandingan yang digelar di stadion Mbombela, Nelspruit, Rabu (16/6) malam WIB, Chile mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal pertandingan.  Tim asuhan Reinaldo Ruena tersebut  terus menekan hingga peluit akhir pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan kemenangan ini, Chile kembali memperoleh kemenangan setelah pada tahun 1962 mengalahkan Yugoslavia pada perebutan tempat ketiga. Sejarah baru bagi bekas tim Marcelo Salas dan Ivan Zamorano tersebut.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Chile sudah mengancam gawang Honduras lewat tendangan bebas dari Matias Fernandez. Namun, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-8 nyaris terjadi gol akibat kiper Honduras Noel Valladare gagal menangkap bola yang disepak oleh Arturo Vidal. Untunglah, si Jabulani memantul ke udara dan masih bisa dikendalikan.

Peluang Honduras baru tercipta di menit ke 20 saat Amado Guevara membawa bola dari tengah lapangan. Ia pun kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih mengenai bahu pemain belakang Chile.

Vidal! posisinya yang tidak terjaga membuat peluang mencetak gol di depang gawang Valladares. Sayang, bola masih melayang di atas mistar.

Gol tercipta di menit ke 34 oleh Juan Beausejour memanfaatkan bola yang memantul dari pemain belakang Honduras. Dia menerima assist dari Mauricio Isla yang menyerang dari sisi kiri Honduras.

Peluang emas tim asuhan Reinaldo Ruena tersebut kembali tercipta di menit ke 43. Penyerang Chile tinggal berhadapan 3 lawan 3 dengan pemain belakang Honduras, namun sayang Sanchez tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik.

Menjelang turun minum, Honduras memperoleh tendangan bebas. Sang eksekutor Ramon Nunez sudah mengarahkan bola di pojok kanan gawang Bravo, namun masih bisa ditepis.

Setelah jeda, Chile tetap mendominasi pertandingan. Namun, tidak banyak peluang yang diciptakan oleh Sanchez dkk hingga menit ke 60.

Peluang emas baru tercipta saat menit ke 62. Sanchez mampu mengecoh pemain belakang Honduras dan menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Valladares. Sayang, tendangan penyerang Udinese tersebut masih melebar di sisi gawang.

Dua menit kemudian, pemain tengah Chile Fernandez memberikan umpan tendangan bebas yang disundul oleh Jorge Valdivia ke arah Ponce yang berdiri bebas. Tapi lagi-lagi, sundulan pelan pemain nomor tiga tersebut bola mampu ditepis kiper Honduras.

Valdivia! Ia berhasil menceploskan bola di menit 74′ setelah terjadi kemelut di depan gawang Honduras. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Valdivia dalam posisi offside.

Meski terus ditekan, Honduras bukan tanpa peluang. Di menit ke 89, tendangan Welcome dari luar kotak pinalti sempat mengancam gawang Chile. Sayang, masih melambung di atas mistar.

Laga kemudian ditutup dengan serangan balik dari Chile lewat kerjasama apik Fernandez dan Gonzalez lewat serangan balik. Namun, tendangan keras Gonzalez dari luar kotak pinalti masih melambung. Laga berakhir dengan skor 0-1 bagi Chile.

Susunan Pemain:

Honduras: 18-Noel Valladares; 2-Osman Chavez, 3-Maynor Figueroa, 7-Ramon Nunez (Walter Martinez 77′), 21-Emilio Izaguirre, 8-Wilson Palacios, 20-Amado Guevara (Hendry Thomas 68′), 23-Sergio Mendoza, 13-Roger Espinoza, 17-Edgard Alvarez, 9-Carlos Pavon.

Chile: 1-Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla, 17-Gary Medel, 3-Waldo Ponce, 8-Arturo Vidal (Pablo Contreras 80′), 6-Carlos Carmona, 20-Rodrigo Millar (Gonzalo Jara 59′) , 14-Matias Fernandez, 10-Jorge Valdivia, 15-Juan Beausejour, 7-Alexis Sanchez.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya