SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Gonzalo Higuan berselebrasi sesuai menjebol gawang Chievo. Ist/detiksport

Chievo vs Napoli berakhir dengan kemenangan Napoli 0-1. Satu-satunya gol dicetak Higuain.

Solopos.com, NAPLES — Napoli meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Chievo Verona berkat gol tunggal Gonzalo Higuain. Tambahan tiga poin ini membuat Il Partenopei naik ke posisi kedua klasemen Serie A.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga pekan kesembilan yang dihelat di Marc Antonio Bentegodi, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, Napoli datang dengan kepercayaan diri penuh dengan berbekal tujuh kemenangan dari delapan laga kompetitif terakhirnya, bikin 24 gol dan hanya kebobolan tiga.

Napoli, seperti dilansir detiksport, tampil dominan dengan 66 persen ball possesion dan menciptakan 18 tembakan tapi hanya empat yang on goal. Sementara itu, Chievo bikin tujuh upaya percobaan tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Di babak pertama Napoli menggempur pertahanan Chievo tapi ketangguhan Albano Bizzarri di bawah mistar mementahkan segala peluang yang didapat tim tamu, lewat Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Higuain.

Di menit ke-22 Higuain mendapat bola terobosan Marek Hamsik, yang diteruskan sepakan ke tiang dekat tapi masih bisa ditepis oleh Bizzarri. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Napoli kian meningkatkan intensitas serangan dan hasilnya didapat di menit ke-59. Crossing Faouzi Ghoulam disambut sepakan jarak dekat Higuain yang menjebol jala Bizzarri.

Higuain nyaris mencetak gol keduanya andaikan dia lebih tenang memaksimalkan umpan Insigne, dan bukan malah melayangkan bola ke atas mistar.

Chievo sempat melakukan protes keras yang berujung kartu merah untuk pelatihnya, Rolando Maran, usai insiden handball di menit-menit akhir pertandingan. Namun, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan Napoli.

Hasil ini membuat anak asuh Maurizio Sarri itu duduk di posisi kedua klasemen dengan 18 poin, unggul selisih gol atas Fiorentina yang punya poin sama di posisi ketiga. Sementara, Chievo di posisi ke-11 dengan 12 poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Chievo:
Bizzarri; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Gobbi; Rigoni, Castro, Pinzi (Birsa 64), Pepe (Pellissier 72); Meggiorini, Paloschi (Inglese 82)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 77); Insigne (Mertens 69), Higuain (Gabbiadini 82), Callejon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya