SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selebrasi para pemain Juventus usai mencetak gol ke dua ke gawang Chievo pada lanjutan Seri A di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (3/2/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

VERONA – Juventus kembali menjaga jaraknya dengan Napoli dalam perburuan scudetto musim ini. Bianconeri, julukan Juventus, tetap bercokol di posisi teratas klasemen Seri A dengan keunggulan tiga poin dari Napoli setelah mengatasi Chievo 2-1.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dua gol kemenangan Juventus seluruhnya diciptakan di babak pertama, masing-masing oleh Alessandro Matri dan Stephen Lichsteiner. Sementara, gol pemerkecil ketinggalan Chievo diukir oleh Cyril Théréau.

Bertandang ke markas Chievo di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (3/2/2013) malam WIB, Juventus sudah unggul lebih dulu melalui gol cepat Matri di menit ke-10. Matri mencatatkan namanya di papan skor seusai memanfaatkan assist Arturo Vidal.

Unggul satu gol membuat Juventus tak menyurutkan serangan. Namun, juara bertahan Seri A ini baru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-42 melalui Lechsteiner yang menerima umpan Sebastian Giovinco.

Di paruh kedua, Chievo ganti melakukan determinasi. Usaha Chievo memperkecil ketertinggalan menuai hasil. Selang tujuh menit dari jeda, Thereau membuat seisi stadion bergemuruh karena mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon. Pemain asal Prancis itu menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Hetemaj.

Namun, gol Thereau itu menjadi yang terakhir bagi Cheivo. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Bergonzi yang menandakan berakhirnya pertandingan baik Juve maupun Chievo gagal menambah pundi gol. Chievo harus menerima kenyataan mendapat hasil negatif dengan kekalahan 1-2 dari Juve.

Hasil ini membuat Juve tetap berada di puncak klasemen dengan torehan 52 poin, atau unggul tiga poin dari Napoli yang menguntit di posisi kedua. Sementara, Chievo masih di urutan ke-12 dengan raihan 28 poin.

Susunan pemain:

Juventus:Buffon; Barzagli, Marrone, Caceres; Lichtsteiner (Padoin 79’), Vidal, Pirlo, Pogba, De Ceglie; Matri (Isla 88’), Giovinco (Quagliarella 58’)

Chievo: Puggioni; Sampirisi (Seymour 46’), Dainelli, Andreolli, Cesar (Acerbi 46’), Jokic; Hetemaj, L Rigoni, Cofie (Pellisser 74’); Thereau, Paloschi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya