SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Javier ‘Chicharito’ Hernandez. dok. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Javier ‘Chicharito’ Hernandez tak butuh waktu lama bersenang-senang. Seusai membawa Manchester United memenangi laga kontra Braga 3-2, Chicharito langsung bersiap menghadapi laga yang tak kalah penting, yakni melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjamu Braga dalam penyisihan Liga Champions Grup H di Old Trafford, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB, Chicharito tampil sebagai pahlawan. Dua golnya yang diciptakan di menit ke-25 dan 75 tak hanya menyelamatkan Setan Merah, julukan MU, tapi juga membawa kemenangan.

Semula MU tetinggal lebih dulu dari Braga melalui gol Alan di menit kedua dank e-20. Namun, MU mulai bangkit setelah gol dari Chicharito di menit ke-25 dan Jonny Evans di babak kedua, menit ke-62. Pada 15 menit menjelang bubaran, Chicharito membalikkan keadaan dan membawa MU unggul dengan golnya setelah memanfaatkan assist Cleverley.

“Kami sadar pentingnya pertandingan ini, namun, sejujurnya kami memulai dengan buruk, tertinggal dua gol di kandang. Namun, kami senang bisa membalas dengan tiga gol dan sekarang kami bisa melihat ke depan untuk laga selanjutnya yang tak kalah penting, melawan Chelsea,” ujar Chicharito dilansir situs resmi MU, Rabu.

Kepahlawanan Chicharito ini seakan membangkitan memori manis MU menjelang bentrok kontra Chelsea. Pada pertemuan sebelumnya, MU terhindar dari kekalahan oleh Chelsea, juga lewat seorang Chicharito.

Saat itu, MU yang tertinggal lebih dulu mampu menyamakan kedudukan 3-3 melalui gol yang disumbangkan Chicharito di menit akhir pada laga di Stamford Bridge, 5 Februari 2012.

Peran Chicharito seakan juga menjadi bukti bahwa dirinya belum habis. Sepanjang musim ini, striker asal Meksiko ini sering disampingkan dan tergeser oleh Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Meski demikian, Chicharito mengaku tak ingin membuktikan apa pun. Yang terpenting baginya, adalah tampil  sebaik mungkin kala dibutuhkan.

“Tidak, saya tak perlu membuktikan apa pun. Saya selalu menikmati ini. Saya sudah siap sejak awal musim dan ketika saya mendapat kesempatan, saya akan melakukan yang terbaik. Jika saya mencetak gol, maka itu bagus. Namun, jika tidak maka yang terpenting adalah tim,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya