Javier Hernandez (Reuters-Craig Brough)

Solopos.com, SEVILLA — Javier “Chicharito” Hernandez memutuskan kembali ke Liga Spanyol setelah bergabung Sevilla jelang ditutupnya bursa transfer Eropa, Senin (2/9/2019) malam WIB. Bintang Timnas Meksiko itu digaet Sevilla dari West Ham United dengan mahar 8 juta euro.

Chicharito bakal berada di Ramon Sanchez Pizjuan hingga tiga tahun mendatang. Ini bukan kali pertama sang striker merasakan atmosfer kompetisi di Negeri Matador. Pada musim 2014/2015, Chicharito sempat membela Real Madrid setelah dipinjamkan oleh Manchester United. Sayang saat itu sang pemain kurang bersinar setelah hanya mengemas sembilan gol dalam 33 penampilan.

Kesempatan kedua bertarung di Liga Primera bersama Sevilla tentu tak boleh disia-siakan pemain 31 tahun itu. Apalagi saat ini Los Rojiblancos tengah bersaing di papan atas dengan menghuni peringkat ketiga.

“Saya tahu Sevilla menaruh keyakinan besar padaku. Saya akan memberikan segenap kemampuan, saya perlu membuktikannya di atas lapangan,” ujar Chicharito, dilansir ESPN, Senin.

Kehadiran Chicharito di lini depan Sevilla diyakini akan membuat tim asuhan Julen Lopetegui itu kian garang. Sejauh ini Lopetegui sudah memiliki striker macam Mounir El Haddadi, Luuk de Jong, Nolito dan Rony Lopes.

Chicharito menyita perhatian di Eropa setelah direkrut Manchester United dari Chivas pada 2010. Setelah tiga tahun pertama yang sukses, Chicharito kemudian dipinjamkan ke Real Madrid. Pada 2015, Chicharito pindah ke Jerman dengan bergabung Bayer Leverkusen selama dua tahun.

Dia kemudian menghabiskan dua tahun dalam seragam West Ham. Sebanyak 53 gol dicetak Chicharito dari dalam kotak penalti di Liga Premier, yang menjadikannya sebagai salah satu striker mematikan di area tersebut. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten