SOLOPOS.COM - Chevrolet Captiva (JIBI/SOLOPOS/Detik)

Chevrolet Captiva (JIBI/SOLOPOS/Detik)

JAKARTA-Chevrolet Captiva Diesel 2.0L All Wheel Drive (AWD) salah satu produk unggulan dari PT General Motors (GM) Indonesia, menerima penghargaan sebagai kendaraan diesel terbaik paling ramah lingkungan 2012 dengan emisi gas buang paling rendah yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia dalam Program Public Expose Langit Biru 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan yang diterima Captiva Diesel 2.0L AWD masuk dalam kategori evaluasi penataan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya KLH dalam mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan bermotor rendah emisi berdasarkan pada teknologi terbaik yang tersedia (Best Available Technology).

Parameter yang dipantau melalui random sampling meliputi emisi CO, HC, PM dan NOx, konsumsi bahan bakar (carbon balance) dan CO2. Hasil pengukuran pengujian ini akan dibandingkan dengan nilai rendah emisi sesuai dengan Kepmen LH No. 252 Tahun 2004 tentang Peringkat Hasil Uji Tipe Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA, kepada pihak PT GM Indonesia yang diwakili oleh Maria Sidabutar, Direktur Public Relations PT GM Indonesia.

“Penghargaan yang kami terima dari KLH adalah bukti komitmen Chevrolet untuk mensukseskan program pemerintah menekan polusi udara dan menciptakan langit biru telah diakui keberadaannya melalui salah satu produk unggulan Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Chevrolet Captiva 2.0L AWD,” ujar Maria Sidabutar dalam siaran pers, Selasa (18/12/2012).

“Harapan kami semoga masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup, khususnya menekan polusi udara secara berkelanjutan dengan hanya menggunakan produk kendaraan yang benar-benar telah teruji dan terbukti nilai keramahan lingkungannya seperti yang telah ditunjukkan oleh Chevrolet Captiva,” tambah Maria.

Chevrolet Captiva pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2007. Sejak kehadirannya di pasar otomotif nasional, Chevrolet Captiva terus mendapatkan pengakuan secara luas dari konsumen dan kalangan penggiat otomotif hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya