SOLOPOS.COM - PT Chery Sales Indonesia (PT CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, segera meluncurkan Chery OMODA E5 yang dilengkapi dengan baterai LFP (Lithium Ferrous Phosphate). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan lingkunga, penggunaan kendaraan listrik (EV) di Indonesia kian meningkat. Namun demikian, masih banyak konsumen yang khawatir tentang keamanan dan ketahanan baterai mobil listrik.

PT Chery Sales Indonesia (PT CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, segera meluncurkan Chery OMODA E5 yang dilengkapi dengan baterai LFP (Lithium Ferrous Phosphate), yang dianggap sebagai salah satu teknologi baterai EV yang paling aman dan tahan lama saat ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Baterai LFP memiliki bahan katoda terbuat dari besi fosfat, yang tidak berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Baterai ini juga lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak,” ujar Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan dalam keterangan tertulis.

Baterai ini juga tahan terhadap tusukan benda tajam dan lebih stabil jika terkena suhu panas. Selain itu, baterai LFP Chery OMODA E5 juga aman saat melewati banjir hingga ketinggian 45 cm saat musim hujan.

Chery OMODA E5 memiliki ground clearance 190 mm dan plat baja yang kuat untuk melindungi baterai dari benturan keras. Baterai LFP Chery OMODA E5 berkapasitas 61 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 430 km dengan metode WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 km dengan metode NEDC (New European Driving Cycle) untuk satu kali pengisian penuh baterai. Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Baterai LFP juga memiliki keunggulan lain, seperti pelepasan panas yang lambat, produksi panas yang rendah, suhu awal tinggi untuk reaksi eksotermik, dan kemampuan untuk tidak melepaskan oksigen saat rusak. Semua keunggulan ini menjadikan baterai LFP Chery OMODA E5 sebagai pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari mobil listrik yang aman, efisien, dan tahan lama.

Chery OMODA E5 akan resmi hadir pada 5 Februari 2024 dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Chery OMODA E5 di dunia. Chery OMODA E5 ini tidak hanya menawarkan performa yang unggul, tetapi juga mendukung perubahan positif menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Berteknologi Tinggi

Sebagai informasi keberadaan Chery di Indonesia hingga November 2023 genap satu tahun. Dalam perioden satu tahun tersebut, enam SUV premium berteknologi tinggi telah diperkenalkan Chery dari seri TIGGO Pro dan OMODA 5 yang semuanya dirakit di pabrik CKD Indonesia di bawah pengelolaan PT Chery Sales Indonesia.

Secara eksponensial, penjualan Chery meningkat dengan rata-rata penjualan 400 unit setiap bulan. Model Chery yang paling populer saat ini adalah Chery OMODA 5, sebuah SUV crossover dengan tampilan futuristik dan fitur berteknologi tinggi. Chery OMODA 5 yang diperkenalkan dalam varian 1.500 cc, 1.600 cc dan EV berhasil menarik perhatian konsumen Tanah Air dengan mencapai 75% dari total penjualan.

Sebagai perusahaan yang berfokus kepada konsumen, dalam satu tahun Chery telah berhasil membangun 48 jaringan dealer di 23 kota agar semakin mudah melayani konsumen otomotif Indonesia. Seluruh jaringan dealer Chery hadir untuk melayani kebutuhan transaksi, servis, dan suku cadang dengan standar Servis Chery 6 Bintang, termasuk garansi mesin 10 tahun atau 10 juta km.

Ketersediaan suku cadang Chery di Indonesia juga terjamin dengan adanya gudang suku cadang yang secara rutin menjamin ketersediaan di setiap dealer Chery di seluruh Indonesia. Ke depannya Chery akan konsisten memperkenalkan model-model lain untuk semakin banyak memberikan pilihan mobil premium dengan teknologi terdepan. Chery akan membawa Anda melaju bersama untuk menjadi bagian dari mobilitas berkelanjutan di masa depan.

Chery merupakan merek otomotif global asal China dengan hasil inovasi dan teknologinya yang dinamakan “Technological Chery”. Kekuatan Chery terletak pada tim riset dan pengembangannya (R&D) yang kini terdiri atas 5.500 orang yang tersebar di enam pusat R&D di Amerika Utara, Eropa, dan Shanghai.

Chery merupakan perusahaan mobil China yang kali pertama melakukan ekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, dan teknologi, serta peralatan manufaktur kendaraan. Hingga kini, Chery telah melakukan ekspor ke lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, memiliki 10 pabrik di luar wilayah China, serta 1.500 diler dan outlet yang melayani 11 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 1,9 juta pengguna di luar China.

Dengan kekuatan produksi dan jangkauannya tersebut, Chery mampu menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 20 tahun berturut-turut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya