Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

 Chelsea bertandang ke kandang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Instagram-@chelseafc)

SOLOPOS.COM - Chelsea bertandang ke kandang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Instagram-@chelseafc)

Solopos.com, JAKARTA-- Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Dalam leg kedua semifinal di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat atau Kamis (6/5/2021) WIB, Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Real Madrid.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, gol-gol Timo Werner dan Mason Mount, membuat Chelsea lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid.

Baca juga: Ini Pelajaran dan Fakta dari Kasus Takjil Beracun Sianida di Bantul

Kelolosan Chelsea menyusul City, membuat Liga Champions akan memainkan All-English Final ketiga setelah Manchester United vs Chelsea pada 2008 dan Liverpool vs Tottenham Hotspur dua tahun yang lalu.

Kendati Los Blancos kembali diperkuat oleh kaptennya, Sergio Ramos, yang baru tampil lagi sejak cedera pada pertengahan Maret, Chelsea mampu tampil merepotkan lini pertahanan tamunya sepanjang laga.

Pada menit ke-12, Antonio Ruediger --yang main mengenakan topeng pelindung-- menguji ketangkasan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan jarak jauh.

Baca Juga: Manisnya, Peluang Bisnis Kue Kering Lebaran

Terjebak Offside

Enam menit kemudian, Werner sudah menceploskan bola ke gawang Real Madrid, tetapi gol itu dianulir karena ia sudah terjebak offside saat Ben Chilwell mengirimkan umpan tarik.

Real Madrid yang tak mau kehilangan muka sebagai bangsawan kompetisi Eropa nyaris memimpin pada menit ke-26 lewat aksi Karim Benzema. Sayang tendangan tajam penyerang asal Prancis itu bisa dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy.

Dua menit kemudian, Chelsea justru mampu membuka keunggulan ketika tembakan congkel Kai Havertz memperdaya Courtois, bola membentur mistar gawang tapi Werner berdiri bebas untuk menanduknya tepat di hadapan garis.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-35, sayang sekali lagi Mendy tampil gemilang untuk mementahkan tandukan Benzema ke atas mistar gawang.

Keunggulan 1-0 dan agregat sementara 2-1 membuat Chelsea tampil percaya diri memasuki babak kedua. Namun Havertz sekali lagi kurang beruntung ketika sundulannya menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta kembali membentur mistar gawang.

Pada menit ke-59, Havertz memperoleh peluang bagus berikutnya menerima umpan lambung kiriman Mount. Namun sayang pemain Jerman itu gagal menaklukkan Courtois dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga: Demi Tiket Final, Chelsea Sudah Siap Mental Hadapi Real Madrid

Mengunci Kemenangan

Lima menit berselang, Eden Hazard hampir mencetak gol ke gawang bekas timnya jika saja tembakan rendahnya tak dihalau oleh Mendy menggunakan kakinya.

Pada menit ke-66, Werner mengirim umpan yang berusaha diselesaikan N'Golo Kante dan sepertinya tembakan akan mengarah ke gawang sebelum Federico Valverde menjulurkan kaki melakukan halauan.

Lima menit jelang bubaran, Chelsea mengunci tiket final mereka. Christian Pulisic mengirimkan umpan tarik matang yang diselesaikan sempurna oleh Mount demi menggandakan keunggulan tuan rumah atas Real Madrid.

Baca Juga: Brigjen Polisi Uden Manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Chelsea dijadwalkan menghadapi City di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada 29 Mei nanti, yang merupakan penampilan ketiga The Blues di final Liga Champions.

Ini sekaligus menandai kesuksesan Thomas Tuchel dua tahun beruntun menuntun timnya ke final Liga Champions, setelah musim lalu membawa Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Muenchen.


Berita Terkait

Berita Terkini

LIVE Persis Solo vs HWFC: Laga Berakhir, Persis Menang 2-1

Persis Solo menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Sanksi WADA Berimbas ke Piala Thomas, Menpora: Ini Hal Serius

Tim Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih. Hal itu buntut dari sanksi WADA kepada Indonesia.

Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ini Trio Lini Depan Sambernyawa

Persis Solo akan menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutab babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Imbang Lawan Persijap, Rentetan Kemenangan PSCS Cilacap Terhenti

Rentetan kemenangan PSCS Cilacap di babak penyisihan Grup C Liga 2 terhenti. Hal itu setelah mereka bermain imbang melawan Persijap Jepara di gameweek keempat.

Mudik ke Solo dari Jakarta, Kaesang: Bolak Balik Buat Koe Persis!

Kaesang Pangarep mengindikasikan bakal kembali menyaksikan Persis Solo langsung di Stadion Manahan Solo.

Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Menpora Minta Maaf

Hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia ternyata langsung berdampak pada gelaran Piala Thomas 2020.

Ingat Lur, Duel Persis Solo vs HWFC Bisa Disaksikan Streaming

Persis Solo mendapatkan tantangan dari Hizbul Wathan FC (HWFC) dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ferdinand Starter?

Persis Solo bakal menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dalam lanjutan Liga 2 pekan keempat pada Senin (18/10/2021) malam.

Ini Lokasi Lanjutan Seri 3 dan Putaran Kedua Liga Indonesia

PT LIB masih melihat dinamika yang terjadi sebelum menentukan tuan rumah untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Bek Persis Solo: Imbang Dua Kali Itu Penyakit

Penggawa Persis Solo mengakui performa mereka di Liga 2 kurang meyakinkan setelah hanya meraih sekali menang dan dua kali imbang di tiga laga terbaru.

RI Sabet Piala Thomas, Jojo : Kemenangan Ini untuk Rakyat Indonesia

Pemain yang menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Liga 1 : Main 10 Pemain, Arema Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Kedua tim tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai, Persija Jakarta mengandalkan Rico Simanjuntak untuk memulai serangan dari lebar lapangan.

Piala Thomas: Pesta Juara Tanpa Kibaran Bendera

Indonesia dikenai sanksi oleh WADA karena tidak patuh dalam menerapkan program pengujian doping yang efektif.

Indonesia Rebut Piala Thomas Setelah Menanti 19 Tahun

Skuad Merah-Putih terakhir kali menjadi juara Piala Thomas pada edisi 2002 silam.

Prediksi Persis Vs HWFC, Laga Pembuktian Eko Purdjianto Sebagai Pelatih

Laga kontra Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menjadi pembuktian pelatih kepala Eko Purdjianto di tengah isu pergantian pelatih menyusul penampilan tidak maksimal Persis Solo dalam tiga pertandingan.

Catatan Sejarah 5 Pertemuan Indonesia Vs China di Final Piala Thomas

Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menapakkan kaki lagi di final Piala Thomas 2020 dengan menghadapi tim China.