SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Azpilicueta dan Terry berebut bola dengan pemain West Ham Andy. JIBI/ Rtr/Toby Melvil

Solopos.com, LONDON — Menjamu West Ham dalam matchday 23 Premier League di Stamford Bridge, Kami (30/1/2014), Chelsea gagal meraih poin penuh di kandang dan hanya bermain kaca mata 0-0.

Chelsea dan Jose Mourinho dibuat frustrasi dengan taktik ultra defensif yang diterapkan West Ham. Meski mencetak puluhan tembakan ke gawang, seperti dilansir Bola.net, Chelsea tak berhasil mencetak satu pun gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil imbang ini membuat posisi Chelsea di klasemen sementara tak berubah. Mereka gagal memperpendek jarak dengan Arsenal yang juga bermain imbang kemarin. Puncak klasemen saat ini dikuasai Manchester City yang menghajar Tottenham dengan skor 5-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Chelsea tak butuh waktu lama untuk bisa mendominasi pertandingan. Para penggawa The Blues sudah bermain nyaman dengan mendikte permainan sejak awal.

Sementara itu, West Ham datang untuk bertahan. Sam Allardyce memerintahkan semua pemainnya kecuali Andy Carroll untuk bertahan. Taktik ultra defensif ini terbukti ampuh membuat Chelsea kelimpungan untuk mencoba membobol gawang Adrian.

Laga berjalan satu arah dan Chelsea menguasai segalanya. The Blues bukannya tanpa peluang; namun kombinasi antara penyelesaian akhir yang tak sempurna serta penampilan kiper The Hammers yang bagus membuat semua peluang Chelsea berakhir sia-sia.

Jalannya pertandingan tetap sama hingga pertengahan babak kedua. Chelsea menciptakan banyak sekali peluang namun tak ada yang bersarang ke gawang West Ham. Mourinho pun melakukan perubahan.

Frank Lampard dan Nemanja Matic dimasukkan untuk menggantikan Cesar Azpilicueta dan John Obi Mikel. Chelsea semakin tampil menyerang ketika Demba Ba masuk menggantikan Oscar.

Sayang bagi Chelsea, perubahan itu tak mampu menghasilkan gol yang mereka butuhkan. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor kacamata tetap bertahan. (JIBI/Solopos)

Statistik Chelsea – West Ham
Penguasaan bola: 72% – 28%
Shot (on goal): 39 (9) – 1 (1)
Corner: 13 – 3
Pelanggaran: 12 – 11
Offside: 2 – 1
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta (Lampard, 63′); Ramires, Obi Mikel (Matic, 63′); Willian, Oscar (Ba, 79′), Hazard; Eto’o.

Susunan pemain West Ham: Adrian; Demel, Collins, Tomkins, O’Brien; Diame (Jarvis, 30′), Noble; Downing, Nolan (Nocerino, 80′), Taylor; Carroll (Cole, 64′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya