SOLOPOS.COM - Striker Chelsea Diego Costa (tengah) bikin gol ke gawang Swansea. JIBI/Rtr/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Chelsea sukses membungkam Swansea City di laga pekan keempat Liga Premier dengan skor 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014). Setelah Diego Costa mencetak hat-trick, pemain penggantinya yakni Loic Remy turut mencetak gol, sementara gelandang Swansea Jonjo Shelvey menutup gol ke gawang Chelsea.

Dengan kemenangan itu The Blues kini kukuh di puncak klasemen Premier League. Chelsea harus tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri John Terry di menit ke-11. Sempat beberapa kali terdesak, anak asuh Jose Mourinho perlahan-lahan keluar dari tekanan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Momentum didapatkan jelang pergantian babak, di mana Diego Costa mencetak gol penyama kedudukan. Chelsea pun memulai babak kedua dengan situasi yang lebih menguntungkan.

Di babak kedua, Chelsea berhasil mendominasi laga yang berbuah tiga gol berikutnya. Costa mencetak dua gol tambahan pada menit ke-56 dan 67 sehingga mencatatkan hat-trick. Sementara gol keempat ditorehkan pemain pengganti Costa, Loic Remy di menit ke-81.

Tiga menit jelang waktu normal habis, Swansea sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Jonjo Shelvey. Tak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu.

Seperti dilansir detiksport, di awal pertandingan, kedua tim sudah saling mengancam. Chelsea lebih dulu memberikan tekanan lewat sepakan Diego Costa tak jauh dari kotak penalti di menit ke-2, tapi masih mampu diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Di menit ke-11, Chelsea kebobolan. Dari umpan terobosan Ki Sung-Yueng kepada Neil Taylor di sisi kiri, bola kemudian diteruskan dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Terry yang berupaya menghalau bola justru membuatnya masuk ke gawang sendiri.

Chelsea kemudian menekan pada menit ke-36. Kerja sama Diego Costa dan Eden Hazard di muka kotak penalti Swansea pada prosesnya mengarahkan bola ke Oscar di sisi kiri. Gelandang internasional Brasil itu kemudian melepaskan tendangan menyusur tanah ke arah pojok kanan bawah. Fabianski sigap membaca dan mengamankan.

Memasuki menit terakhir babak pertama, upaya Chelsea sukses berbuah gol penyama kedudukan. Dari sepak pojok, umpan Fabregas berhasil ditanduk Costa dan masuk ke gawang. Babak pertama pun usai.

Di menit ke-52, Chelsea punya peluang lain dari sepak pojok. Bola lambung dari Fabregas meluncur ke tengah kotak penalti dan jatuh di jangkauan Costa, yang kemudian menyambutnya dengan tendangan voli. Bola mengarah ke gawang, namun kemudian membentur Branislav Ivanovic yang berada di jalur sehingga keluar lapangan.

Empat menit berselang, Costa mencetak gol kedua. Di awali kerja sama umpan satu dua Fabregas dengan Hazard di sisi kiri, nama yang disebut pertama sukses menusuk ke kotak penalti dan menyodorkan umpan silang mendatar ke Costa di depan gawang. Dengan sontekan ringan, pemain berdarah Brasil itupun mengirimkan bola ke dalam gawang.

Pemain internasional Spanyol Costa mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini di menit ke-67. Sepakan pelan dari Ramires direspons dengan cemerlang oleh Costa yang membelokkan bola masuk ke gawang. Dua bek Swansea gagal membaca pergerakan Costa.

Chelsea masih menambah perolehan golnya di menit ke-80. Diawali tusukan Hazard ke sisi kanan, bola kemudian diumpan ke Oscar yang tanpa berlama-lama meneruskannya ke Loic Remy di sisi kirinya di dalam kotak penalti. Bola disambar tendangan keras dan tak mampu dihentikan Fabianski. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Schurrle (Ramires 46′), Oscar, Hazard; Diego Costa (Remy 72′).

Swansea: Fabianski; Rangel, Amat (Fernandez 46′), Williams (C), Taylor; Ki, Shelvey; Dyer, Sigurdsson, Routledge (Montero 66′); Gomis (Bony 76′).

HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS
• Sabtu, 13 September 2014

– Arsenal 2 – 2 Manchester City
– Crystal Palace 0 – 0 Burnley
– Stoke City 0 – 1 Leicester City
– West Bromwich Albion 0 – 2 Everton
– Southampton 4 – 0 Newcastle United
– Sunderland 2 – 2 Tottenham Hotspur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya