Solopos.com, LONDON — Chelsea setidaknya sampai Minggu malam WIB akan memuncaki klasemen Premier League, setelah pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (5/4/2014) malam dan berakhir Minggu dini hari WIB mengalahkan Stoke City tiga gol tanpa balas.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Chelsea memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Mohamed Salah. Di babak kedua tuan rumah mendapat tambahan gol lewat Frank Lampard dan Willian.

Tambahan tiga poin ini membuat The Blues menggeser posisi Liverpool dari tempat teratas dengan 72 poin, unggul satu angka dari tim asal Merseyside itu yang baru akan melawan West Ham United Minggu malam nanti. Dari Manchester City di posisi ketiga, anak asuh Jose Mourinho itu unggul dua poin.

Sementara itu Stoke di posisi 10 dengan 40 poin dari 33 laga.

Dilansir detiksport, Chelsea sejak menit awal sudah menyerang gawang Stoke yang dikawal Asmir Begovic tapi tak satupun berbuah gol.

Chelsea memecah kebuntuan di menit 32 sekaligus memimpin 1-0. Diawali lemparan ke dalam yang menuju Nemanja Matic dan kemudian gelandang Serbia itu memasuki kotak penalti. Sambil dibayangi seorang pemain Stoke, ia melepaskan umpan tarik yang dituntaskan sepakan keras kaki kiri Salah yang tak terbendung Begovic.

Keunggulan Chelsea nyaris bertambah jadi 2-0 di menit 40 ketik Branislav Ivanovic menyundul bola crossing dari sisi kanan. Tapi dianulir wasit karena sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit 60 menyusul pelanggaran kepada Salah di area terlarang. Lampard maju sebagai eksekutor namun sepakannya masih bisa diredam Begovic, ia menyontek bola rebound untuk mengubah skor jadi 2-0.

Willian mencatatkan namanya di papan skor pada menit 73 sekaligus menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0. Mendapat bola dari Hazard, Willian beberapa saat menggiring bola sebelum melepaskan tembakan di antara dua pemain Stoke yang bersarang di tiang jauh gawang Begovic.

Tak ada lagi gol tercipta, Chelsea pun tetap menang dengan skor 3-0 dan sementara memuncaki klasemen. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Lampard (Luiz 70′), Matic, Schuerrle (Hazard 60′), Willian (Ashley Cole 78′), Salah, Torres

Stoke: Begovic; Cameron (Wilkinson 53′), Shawcross, Wilson, Pieters; Odemwingie, Whelan, Palacios (Adam 46′), Nzonzi, Arnautovic, Crouch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi