Solopos.com, LONDON — Chelsea berhasil mengalahkan Paris Saint-German dalam laga leg kedua Perempatfinal Liga Champions dengan skor 2-0. Meskipun secara agregat seri, 3-3, namun The Blues unggul di gol tandang sehingga berhak melaju ke Semifinal.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bermain di hadapan suporter sendiri, Stanford Bridge, Rabu (9/4/2014), dua gol Chelsea diciptakan oleh Schuerrle di babak pertama dan Demba Ba menjelang laga berakhir.

Chelsea tampil dominan dan mengurung pertahanan Paris St Germain sejak babak pertama leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Butuh dua gol untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos, Chelsea tampil menyerang sejak menit awal. Tapi pertahanan PSG terlalu kokoh untuk ditembus.

Peluang emas pertama tuan rumah baru didapat ketika laga berjalan 26 menit lewat tembakan bebas Frank Lampard, yang membentur pagar betis sebelum ditepis susah payah oleh Salvatore Sirigu.

Tiga menit setelahnya David Luiz melepaskan tembakan keras dari jarak 40 yard yang mengarah ke pojok gawang, tapi Sirigu dengan cepat mengamankannya.

Di menit 32 Chelsea memecah kebuntuan yang berawal dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan PSG. Bola yang memasuki kotak penalti PSG gagal dibuang barisan pertahanan tim tamu dan Schuerrle yang bebas dengan mudah menyepak bola ke jala Sirigu.

Gary Cahill nyaris menjebol jala PSG di menit 37 andaikan tembakannya dari kotak penalti tak melayang atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. PSG cuma total bikin 2 shots sepanjang babak ini dan tak satupun yang mengarah tepat ke gawang, sementara Chelsea bikin 7 shots dengan 2 on goal.

Di babak kedua, Chelsea langsung melakukan serangan. Dua peluang tercipta pada menit ke 50 dan 52, namun keduany “digagalkan” oleh tiang gawang.

Pada menit ke 50, umpan Willian dari kiri perthanan PSG kepada Schuerrle yang berada di depan gawang sedikit di luar kotak penalti langsung ditendang keras. Sayang bola menghantam mistar gawang. Pada menit ke 52 giliran tendangan bebas Oscar juga mengenai tiang gawang.

PSG juga mempunyai peluang matang, ketika menit ke 70 Cavani memperoleh umpan jauh dari belakang. Dia yang lolos dari jebakan off side, langsung membawa bola ke arah gawang. Tinggal berhadapan dengan Cech, tendangan Cavani masih menyimpang.

Chelsea akhirnya menambah keunggulan di menit ke 87. Demba Ba yang memperoleh bola dari sayap kiri, membawa bola ke depan gawang Sirigu. Berduel dengan pemain belakang PSG, Ba sukses mengecoh kiper PSG, 2-0 untuk Chelsea. (Mulyanto/JIBI/Solopos/dtc)

Susunan Pemain
Chelsea:
Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, David Luiz, Lampard (Demba Ba 66′), Willian, Oscar (Torres 80′), Hazard (Schuerrle 17′), Eto’o

PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Thiago Motta, Verratti, Matuidi (Yohan Cabaye 54′), Lavezzi (Pastore 72′), Lucas (Marchuinos 84′), Cavani

Pemain Chelsea Eto'o (kiri) duel dengan pemain Paris St Germain Silva. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Pemain Chelsea Eto’o (kiri) duel dengan pemain Paris St Germain Silva. JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi