SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea berambisi merebut kemenangan perdana musim ini saat menjamu Leicester City dalam pekan kedua Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019) malam WIB. The Blues gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya yang membuat keraguan terhadap Frank Lampard belum kunjung sirna.

Meski demikian, Chelsea diyakini tak akan mudah membekuk Leicester apabila kinerja lini depan mereka tak kunjung membaik. Sejauh ini Chelsea baru mampu mengemas satu gol dari dua pertandingan (di luar penalti) di semua ajang. Itu terjadi saat Olivier Giroud menjebol gawang Liverpool dalam ajang Piala Super UEFA beberapa hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea sejatinya punya banyak peluang mencetak gol saat melawan Liverpool atau ketika keok 0-4 dari Manchester United di pekan pertama kompetisi. Sayang, penyelesaian akhir masih menjadi momok tim London Utara. Lampard didesak membuat pendekatan baru untuk membuat lini depan tim kembali moncer selepas kepergian sang top scorer, Eden Hazard, ke Real Madrid.

Ekspedisi Mudik 2024

Masalahnya, Leicester masih memiliki pertahanan cukup solid kendati baru saja ditinggal bek andalannya, Harry Maguire, ke Manchester United. Pada laga perdana Liga Premier, duet Jonny Evans dan Caglar Soyuncu membuat lini serang Wolverhampton Wanderers frustrasi hingga kedua tim berbagi hasil imbang 0-0.

“Ini pertandingan besar bagi kami di depan pendukung untuk kali pertama musim ini. Leicester adalah tim yang harus dihormati. Mereka telah melakukan perubahan dalam beberapa tahun terahkhir,” ujar Lampard seperti dilansir chelseafc.com, Sabtu (17/8/2019).

Statistik perjumpaan kedua tim juga menunjukkan bahwa Chelsea harus bekerja keras membobol gawang The Foxes. Dari tiga pertemuan terakhir di kompetisi domestik, The Blues selalu gagal mencetak gol ke gawang Leicester yang membuat mereka menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, yakin timnya mampu mencuri poin di Stamford Bridge. Apalagi semua pemain tim dalam kondisi fit. Hanya Nampalys Mendy yang kondisinya cukup meragukan. “Semua pemain bugar dan telah berlatih dengan sangat baik dalam sepekan. Kami membuat awal yang solid, kami sangat bagus dalam bertahan. Kami akan terus berkembang,” ujar Rodgers dilansir lcfc.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya