SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters/Heinz-Peter Bader)

Chelsea vs Leicester tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini.

Solopos.com, LONDON — Mantan bintang Chelsea, Gianfranco Zola, meyakini kesuksesan Chelsea di bawah Antonio Conte tinggal menunggu waktu. Striker mungil ini mengatakan laga melawan Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016), akan menjadi titik tolak kebangkitan Chelsea musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Blues, julukan Chelsea, kembali berada di jalur kemenangan ketika mengalahkan Hull City 2-0 sebelum jeda internasional. Dengan kepercayaan diri yang lebih baik, Nemanja Matic dkk. diramal akan meraih poin penuh melawan Leicester.

“Setelah kalah dalam dua laga terbesar musim ini [melawan Liverpool dan Arsenal], saya yakin Chelsea akan memanfaatkan kesempatan di dua laga selanjutnya,” ujar Zola seperti dilansir Dailystar.co.uk, Kamis (13/10/2016).

Menurut Zola, skuat The Blues perlu segera beradaptasi dengan strategi baru yang diterapkan pelatih Antonio Conte. Di pertandingan kontra Hull, Conte menerapkan formasi 3-4-3 yang terbukti efektif mengeksploitasi pertahanan lawan. Sebelumnya Conte kerap mengotak-atik formasi The Blues mulai 4-3-3 hingga 4-5-1.

Kabar kembalinya kapten John Terry di laga pekan ini bakal kian memperkukuh formasi tiga bek yang diterapkan Conte. Pelatih asal Italia ini kemungkinan akan menyandingkan Terry dengan David Luiz dan Gary Cahill. “Conte adalah pelatih pekerja keras. Saya yakin dia akan melakukan sesuatu agar semua berjalan sesuai harapan,” sambung Zola.

Sementara itu John Obi Mikel dan Victor Moses diperkirakan akan kembali dari cedera di laga akhir pekan. Obi Mikel mulai fit setelah berkutat dengan cedera otot beberapa waktu terakhir. Meski demikian Conte dipusingkan dengan kemungkinan absennya Willian. Winger berambut kribo tersebut terbang ke Brasil setelah kabar kematian ibunya.

Saat ini Chelsea berada di peringkat tujuh dengan jarak lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Selain mengatrol posisi di klasemen, kemenangan atas Leicester akan menjadi bekal positif menghadapi laga berat melawan Manchester United pekan berikutnya.

Adapun Leicester belum kunjung menunjukkan performa gemilang seusai menjuarai Liga Premier musim lalu. Terakhir The Foxes, julukan Leicester, hanya bermain imbang 0-0 di kandang melawan Southampton. Kepergian N’golo Kante ke Chelsea agaknya membuat Danny Drinkwater kehilangan tandem sepadan di lini tengah.

Meski demikian, Chelsea perlu mewaspadai ketajaman striker anyar Leicester, Islam Slimani. Pemain itu kembali mencetak gol saat melawan Porto di Liga Champions dan membawa The Foxes meraih tiga angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya