SOLOPOS.COM - Striekr Chelsea Diego Costa berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Leicester. JIBI/Rtr/Toby Melvill

Solopos.com, LONDON — Start bagus Chelsea di awal musim ini berlanjut. Kemenangan 2-0 atas Leicester City membuat mereka memuncaki klasemen sementara sampai laga ini berakhir.

Chelsea memulai pertandingan dengan lambat, meski sempat memiliki beberapa peluang di babak pertama. Wajah berbeda kemudian ditunjukkan oleh tim besutan Jose Mourinho itu di babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka tampil dengan tempo lebih cepat dan sukses mengurung pertahanan Leicester sepanjang paruh kedua laga. Hasilnya, dua gol berhasil mereka ciptakan. Yang pertama lewat tendangan Diego Costa di menit ke-62, sedangkan yang kedua lewat sepakan Eden Hazard di menit ke-77.

Leicester sendiri sempat mendapatkan dua peluang bagus lewat skema serangan balik di babak kedua. Namun, selalu gagal lantaran dihalau oleh Thibaut Courtois. Di sisi berlawanan, kiper Leicester, Kasper Schmeichel, juga tampil relatif bagus lantaran berhasil memblok sejumlah attempts dari Chelsea.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan hasil ini, Chelsea memimpin klasemen sementara Premier League dengan nilai 6. Sementara Leicester berada di posisi 14 dengan nilai 1.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (23/8/2014) malam WIB, seperti dilansir detiksport Chelsea yang tampil dengan diperkuat sejumlah pemain utamanya kerap membangun serangan dengan hati-hati.

Kendati demikian, ESPNFC mencatat Chelsea punya 9 attempts sepanjang babak pertama tanpa ada yang mengarah tepat sasaran. Sementara Leicester punya 3 attempts dengan 1 di antaranya tepat sasaran.

Chelsea punya dua peluang bagus di babak pertama. Yang pertama lewat sundulan Schuerrle di menit ke-29, di mana sundulannya masih menyamping, dan tendangan Costa di menit ke-36 yang masih bisa diblok oleh bek Leicester sebelum akhirnya bola melambung melewati mistar gawang.

Chelsea kemudian meningkatkan tempo di babak kedua. Di awal-awal paruh kedua laga ini, mereka langsung mendapatkan peluang lewat Oscar. Tendangan pemain Brasil itu pada menit ke-47 mengarah ke tiang jauh. Namun, bola masih membentur tiang.

Chelsea mencetak gol pada menit ke-62. Sebuah serangan yang dibangun Oscar dan Ivanovic diakhiri dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti Leicester. Di sana Costa sudah menunggu. Setelah menahan bola dengan dadanya, Costa langsung melepaskan sepakan kaki kanan. Gawang yang dikawal Schmeichel pun bobol.

Pada menit ke-77, Chelsea menggandakan keunggulan lewat Eden Hazard. Setelah menerima operan dari Fabregas, Hazard melakukan tusukan pelan-pelan dari sisi kanan pertahanan Leicester. Setelah mendapatkan ruang yang cukup, dia baru melepaskan tendangan kaki kanan. Tendangannya sempat mengenai kaki pemain Leicester sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Didier Drogba kemudian dimainkan pada menit ke-79 menggantikan Costa dengan diiringi tepuk riuh penonton di Stamford Bridge. Kendati demikian, tidak ada gol dihasilkan oleh penyerang asal Pantai Gading itu. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Oscar (Willian 70), Hazard, Schuerrle (Ramires 64), Diego Costa (Drogba 79).

Leicester City: Schmeichel, De Laet, Konchesky, Morgan, Moore, Hammond (Taylor-Fletcher 73), King, Schlup, Mahrez (Albrighton 68), Ulloa (Wood 84), Nugent.

Hasil Pertandingan Lain

• Aston Villa-Newcastle United: 0-0
• Crystal Palace-West Ham United: 1-3
• Southampton-West Bromwich Albion: 0-0
• Swansea City-Burnley: 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya