Eden Hazard (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Bintang Chelsea, Eden Hazard, bakal menorehkan catatan milestone apabila mampu menjebol gawang Leicester City pada match week ke-18 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (22/12/2018) pukul 22.00 WIB.

Hazard hanya membutuhkan satu gol lagi untuk masuk dalam daftar pemain yang mampu menyumbang 100 gol dalam sejarah Chelsea. Sejauh ini, kakak kandung Thorgan Hazard tersebut mengoleksi 99 gol di semua kompetisi bersama tim berjuluk The Blues.

Hanya ada sembilan pemain Chelsea sepanjang masa yang mampu melewati 100 gol, termasuk Frank Lampard (211 gol), Didier Drogba (164 gol), dan George Mills (125 gol). Seperti Lampard, Hazard juga bukan pemain berposisi sebagai striker murni. Akan tetapi, ketajaman Hazard musim ini mampu mengungguli dua striker murni The Blues, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Hazard sejauh ini menyokong 10 gol bagi The Blues. Sedangkan Morata baru menyumbang tujuh gol dan Giroud hanya mendulang lima gol. Nilai plus lainnya, Hazard kerap membantu rekan-rekan setimnya mencetak gol. Total, pemain asal Belgia ini mengoleksi sembilan assist. 

Hazard melewati rekor rekan setimnya Cesc Fabregas sebagai pemain yang mampu mencetak assist dalam empat pertandingan beruntun di Liga Premier setelah membantu Pedro Rodriguez merobek gawang Brighton Hove Albion, akhir pekan lalu. 

Dia selangkah lagi menyamai rekor legenda Chelsea, Gianfranco Zola, yang menorehkan assist dalam lima laga beruntun di Liga Inggris pada Desember 2002. Zola berharap Hazard segera meneken kontrak baru bersama The Blues. Itu karena eks pemain Lille ini kerap dispekulasikan bakal hengkang ke Real Madrid. 

“Dia [Hazard] salah satu pemain yang banyak memberi kepuasan bagi klub ini. Dia baru berusia 27 tahun dan semoga dia bertahan sangat lama bersama kami dan menjadi pemain yang lebih besar lagi,” ujar Zola yang juga asisten pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tersebut, seperti dilansir Standard.co.uk, Jumat (21/12/2018). 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten