Pemain Chelsea merayakan kemenangannya atas Fulham dalam pertandingan ke-14 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (2/12/2018). (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Chelsea tengah limbung. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di pentas Liga Premier Inggris. Tak ayal, mereka pun mengusung misi bangkit kala menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) malam WIB.

Setelah dibekuk Arsenal 0-2, Chelsea kemudian dihajar Bournemouth empat gol tanpa balas. Kekalahan telak Chelsea itu pun mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, mereka lebih diunggulkan ketimbang Bournemouth.

Kekalahan itu sekaligus membuat posisi mereka tergusur Arsenal. Sama-sama mengoleksi 47 poin, Chelsea harus puas duduk di peringkat kelima. Namun, Chelse berpotensi mengambil alih posisi keempat andai menang melawan Huddersfield. Pasalnya, Arsenal akan menghadapi tim kuat Manchester City.

Chelsea sendiri memiliki rekor bagus kala berjumpa Huddersfield. Dikutip dari Opta, Chelsea cuma menelan sekali kekalahan dalam 16 laga terakhir melawan Huddersfield. Kekalahan Chelsea itu didapat pada 1999 silam saat mereka kalah dari Huddersfield di Piala Liga Inggris.

Selain itu, Huddersfield memang mejan ketika menghadapi Chelsea di kompetisi kasta tertinggi. Mereka tercatat tak pernah menang dalam 10 pertandingan dengan perincian enam kalah dan empat kali imbang. Huddersfield sendiri kini terdampar di posisi juru kunci dengan koleksi 11 poin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten