SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala FA (infobolakini.com)

Piala FA (infobolakini.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

LONDON–Laga semifinal Piala FA antara Cehlsea vs Manchester City, Sabtu (14/4/2013) malam berlangsung seru. Chelsea memperkecil ketertinggal jadi 1-2 di laga semifinal Piala FA kontra Manchester City. Pencetak golnya adalah Demba Ba.

City mendapat peluang pertama di menit ke-9 ketika Carlos Tevez coba melewati beberapa pemain Chelsea dan diakhiri dengan sepakan terarah ke tiang dekat, tapi Petr Cech dengan sigap mampu menepisnya.

Tak banyak peluang tercipta meskipun kedua tim sama-sama memainkan tempo cepat dengan City sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. City akhirnya unggul duluan di menit 35 lewat jasa pemain asal Prancis, Nasri.

Diawali akselerasi Yaya Toure membelah pertahanan Chelsea yang kemudian mengumpan bola ke Sergio Aguero di kotak penalti dan langsung menyodorkan bola ke Nasri di dekatnya. Sempat membentur pemain Chelsea, bola kemudian dikirim Nasri ke gawang tanpa bisa dihalau Cech.

Di masa injury time babak pertama gawang Chelsea hampir kebobolan lagi. Diawali serangan balik bola kemudian dikirim oleh James Milner ke kotak penalti dan Cech menepisnya. Namun bola masih belum diamankan sepenuhnya dan langsung disambar Vincent Kompany tapi sayangnya melebar dari sasaran.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan City 1-0.

Dua menit setelah restart Aguero menambah keunggulan City menjadi 2-0. Berawal dari serangan di sisi kanan yang kemudian bola mengarah ke Gareth Barry dan lantas mengirimkan bola ke depan gawang.
Aguero mendahului John Terry untuk menyundul bola dan bersarang di gawang dengan Cech hanya terpaku melihatnya.

Di menit 65 Chelsea berhasil memperkecil ketertinggal jadi 1-2. Umpan panjang David Luiz menuju kotak penalti dan Ba yang lepas dari kawalan bek City kemudian berbalik badan dan langsung menghajar bola yang bersarang di pojok kiri gawang Pantilomon.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Ramires, Mikel (Torres 64′), Hazard, Mata, Ba, Oscar

Man City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Milner, Toure, Barry, Nasri, Tevez, Aguero. JIBI/SOLOPOS/Dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya