SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea, Marcos Alonso. (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menanggung beban berat saat timnya menyambut Brighton ke Stamford Bridge pada lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (28/9/2019) pukul 21.00 WIB. Sejak dipercaya menjadi arsitek The Blues, Lampard belum pernah membawa timnya menang pada Liga Premier Inggris di laga kandang.

Chelsea hanya mampu bermain imbang di dua laga kandang Liga Premier Inggris menghadapi Leicester City dan Sheffield United musim ini. Mereka bahkan harus menanggung kekalahan saat didatangi Liverpool, Minggu (22/9/2019) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lampard memiliki tugas berat meningkatkan moral bermain skuatnya agar mampu meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga Premier. Kemenangan 7-1 di kandang pada Piala Liga saat menghadapi Grimsby pada hari Kamis (26/9/2019) sebenarnya menjadi catatan positif yang berhasil ditorehkan legenda Chelsea tersebut. Namun, tantangan berbeda akan mereka hadapi saat menghadapi Brighton.

Ekspedisi Mudik 2024

Chelsea memiliki dan catatan bagus saat melawan Brighton. Mereka memenangkan 10 dari 12 pertemuan mereka dengan sekali imbang, dan satu kali kalah. Musim lalu, The Blues mengalahkan Seagulls 2-1 saat laga tandang dan kembali menang 3-0 di kandang. Satu-satunya kekalahan dirasakan Chelsea pada Piala FA pada 1933.

Striker andalan Chelsea, Olivier Giroud, tak bisa memperkuat timnya pada laga tersebut. Ia juga tak dimainkan pada laga Piala Liga dan menjamu Liverpool pekan lalu. “Dia sakit. Itu adalah penyakit yang membawanya keluar dari Liverpool dan dia masih dalam pemulihan,” kata Lampard dilansir dari metro.co.uk, Jumat (27/9/2019).

Sebagai pengganti, Lampard mempercayai Michy Batshuayi di posisi striker. Pemain internasional Belgia itu mencetak dua gol ketika Chelsea melumat Grimsby 7-1 di Stamford Bridge. Lampard mengaku terkesan dengan kinerja striker. Meski demikian, Batshuayi harus bersaing dengan Tammy Abraham untuk mendapat tempat di skuat yang akan diturunkan kontra Brighton.

“Dia bekerja keras, dia terlatih dengan baik. Dia datang saat kami melawan Wolverhampton dan menciptakan peluang serta memberi dampak bagi tim. Dia hadir melawan Liverpool dan hampir membuat dampak,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya