SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea vs Arsenal menjadi laga penting bagi The Blues untuk mengakhiri rekor buruk.

Solopos.com, LONDON— Laga Derby London antara Chelsea versus Arsenal di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/9/2015) malam WIB, berlangsung panas dengan ditandai dua kartu merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua kartu merah itu masing-masing diterima pemain Arsenal, Gabriel Paulista di babak pertama dan Santi Cazorla di babak kedua. Ini hanyalah kali ketiga bagi Arsenal mendapati dua pemain mereka dikenai kartu merah sekaligus dalam sebuah pertnadingan di Liga Premier.

Kali terakhir mereka mengalami kejadian serupa itu yakni ketika melawan Tottenham Hotspur pada 1999.

The Blues, julukan Chelsea, akhirnya memastikan London membiru karena menang 2-0 ketika melawan sembilan pemain Arsenal. Dua gol itu masing-masing diborong Kurt Zouma pada menit ke-53 dan Eden Hazard pada injury time babak kedua.

Zouma membuka skor setelah meneruskan tendangan bebas Cesc Fabregas dengan sundulan kepala. Sementara Hazard mencetak gol dengan tendangan yang sempat membentur tubuh bek Arsenal, Calum Chambers.

Bomber Chelsea, Diego Costa, memang tak mencetak gol pada pertandingan ini. Namun, dia menjadi aktor sesungguhnya di balik kemenangan The Blues di Stamford Bridge. Berkat aksi provokatifnya, penyerang berdarah Brasil tersebut menyebabkan Gabriel diusir keluar oleh wasit Mike Dean pada injury time babak pertama.

Costa mendapat pelanggaran dari Gabriel. Ia bereaksi dengan mendorong Gabriel hingga jatuh ke tanah. Kedua pemain itu pun terlibat percekcokan dan masing-masing diberi kartu kuning oleh Mike Dine. Namun, tak berapa lama, Gabriel diganjar kartu merah langsung karena mencoba mengangkat kakinya, berusaha menendang ke arah Costa.

Beberapa saat sebelum itu, Costa juga terlibat perseteruan dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny.  Tangan jahil Costa terlihat jelas mengenai muka Koscielny ketika keduanya memperebutkan bola atas. Namun, Mike Dean tak mamberi hukuman bagi eks striker Atletico Madrid itu.

Sementara Cazorla diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran kepada mantan rekan setimnya, Cesc Fabregas. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pemain Chelsea Diego Costa berseteru dengan pemain Arsenal Gabriel Paulista. JIBI/Reuters/John Sible

Pemain Chelsea Diego Costa berseteru dengan pemain Arsenal Gabriel Paulista. JIBI/Reuters/John Sible

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya